Kolaborasi Asuransi Astra Surabaya dan KAF Ringankan Dampak Pandeml Covid-19

Branch Head Asuransi Astra Surabaya, Muliawansyah (kanan) saat menyerahkan Sembako ke Iurah Darmo Donny Kurniawan secara simbolik.

Surabaya; Bhirawa
Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama bag! sebaglan besar masyarakat dunia. tidak terkecuali Indonesia. Di tengah kondisi yang tidak pasti, satu sama Iain tergerak untuk saling melindungi, saling membantu dengan berbagai cara maupun bentuk.
Tak tinggal diam, Asuransi Astra Surabaya bersama Komatsu Astra Finance (KAF) tergerak untuk melakukan Bhakti Sosial bertajuk “Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri” pada Sabtu, 16 Mei 2020 dengan membagikan 225 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Darmo kecamatan Wonokromo Surabaya.
Paket sembako senilai Rp200.000,00 berisikan 5kg beras, 1kg gula pasir. 1liter minyak, 520ml kecap manis, 1kg tepung terigu, 5 sachet susu bubuk, dan 20buah mie instan ini rencananya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang tersebar di 32 RT dalam 3 RW yang bedokasi di Kelurahan Darmo. Adapun penyerahan sembako secara simbolis dilakukan di Kantor Kelurahan Darmo pada Sabtu, 16 Mei 2020 oleh Branch Head Asuransi Astra Surabaya, Muliawansyah kepada Kepala Kelurahan Darmo, Donny Kurniawan, S.STP.
Selain di Surabaya, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako yang seluruhnya tersebar di 28 titik, 27 kota di seluruh Indonesia. Paket sembako yang diberikan secara bertahap sepanjang bulan Mei 2020 ini diberikan oleh Asuransi Astra baik secara mandiri maupun bergabung dengan beberapa lembaga jasa keuangan Astra Financial. Adapun total paket sembako yang didonasikan Asuransi Astra selama situasi pandemi ini berjumlah 10.000 paket dengan total donasi sebesar Rp 2Mi|iar.
Asuransi Astra menyadari bahwa keberhasilan mempertahankan bisnis hingga saat ini tak lepas dari dukungan masyarakat, oleh karena itu sebagian besar paket sembako ini disalurkan kepada masyarakat di lingkungan terdekat baik kantor pusat maupun kantor cabang Asuransi Astra sebagai ungkapan terima kasih perusahaan atas dukungan masyarakat yang selama ini diberikan.
meringankan beban masyarakat di saat situasi seperti saat ini. “Semoga kita semua dapat melaluinya dengan selamat dan segera dapat beraktivitas normal seperti sedia kala.” ujar Muliawansyah. (ma)

Tags: