Komisi A Minta Kinerja Pemkot Bisa Terpublikasi

Komisi A Minta Kinerja Pemkot Bisa Terpublikasi

DPRD Surabaya, Bhirawa
Komisi A DPRD Kota Surabaya meminta agar Pemkot melakukan penguatan kehumasan di masing-masing OPD (Dinas) Pemerintah Kota Surabaya agar program-program dan kinerja pemerintah kota bisa terpublikasikan dengan baik.

“Sebagaimana pernah saya sampaikan, memang perlu mapping dan dorongan agar OPD bisa berkontribusi dalam mendukung publikasi kinerja pemerintah kota, terutama program yang terkait hajat hidup orang banyak,” papar Fatkur Rohman, anggota Komisi A dalam rapat dengan bagian Humas Pemkot Surabaya, Senin (29/3).

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, membenarkan bahwa OPD bisa sangat berperan dalam mempublikasikan Kinerja Pemerintah Kota Surabaya. Oleh karena itu, Humas Pemkot Surabaya sudah mengirimkan beberapa SUpervisor ke masing-masing OPD untuk melakukan komunikasi dan mapping perihal ini.

“Sebagai contoh kecil, pekan lalu kami mencoba mensosialisasikan Tata Cara Pengurusan Surat Waris itu seperti apa dan kami share ke Medsos, Alhamdulillah tanggapan luar biasa, kami record siapa yang share, save dan merespon. Ini akan menjadi masukan ke kita, ini akan kami lakukan serupa untuk program-program yang lain, terima kasih pak Fatkur, masukan bapak akan jadi pegangan kita,” Jelas Febri.

Dalam penjelasannya, Febri juga menyampaikan bahwa saat ini memang Humas sedang Fokus mengawal sosialisasi program-program yang disampaikan Wali Kota misalnya Mulai April, Warga Surabaya yang Berobat Cukup Pakai KTP.

Humas sedang mendalami mekanisme implementasinya seperti apa dan insyaAllah akan disampaikan secara terbuka ke publik.

“Memang betul, pada faktanya, tidak semua warga mengetahui detail program-program di masing-masing OPD/dinas, padahal itu sangat bermanfaat bagi mereka. Saya sangat mendukung, jika mas Febri bisa melakukan penguatan publikasi ini, apa yang manfaat bagi warga, pasti kita dukung,” pungkas Fatkur yang juga sebagai Wakil Ketua Fraksi PKS Kota Surabaya.

Di penghujung diskusi, Mas Febri sangat berterima kasih atas seluruh masukan dari komisi A dan akan selalu berkoordinasi secara berkala terutama terkait beberapa rencana Sosialisasi program pemkot yang akan digulirkan dalam waktu dekat dan semoga OPD (Dinas) juga semakin kuat peran kehumasannya dan bisa mensupport peran publikasi kinerja pemerintah kota Surabaya. [gat]

Tags: