Komisi C DPRD Kota Kediri Dibuat Geram BPBD

Anggota Komisi C DPRD Kota Kediri saat akan melakukan rapat dengar pendapat membahas penanggulangan bencana dengan BPBD.

(Absen Rapat Pembahasan Penanggulangan Bencana)
Kota Kediri, Bhirawa
Komisi C DPRD Kota Kediri dibuat geram gara-gara ketidakhadiran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak hadir, dalam rapat dengar pendapat yang beragendakan pembahasan penanggulangan bencana. Akibat ketidakhadiran BPBD itu, rapat tersebut akhirnya dibatalkan.
Ketua Komisi C, Sunarsiwi Kurnia Ganik Pramana mengatakan, ketidakhadiran BPBD Kota Kediri ini dianggap tidak menghormati undangan yang telah disampaikan, “Kita tahu bahwa rapat ini untuk kepentingan masyarakat, ketidakhadiran mereka ini tanpa alasan ini adalah bukti mereka tidak menghormati kepentingan masyarakat,” kata Ganik, Senin (3/2).
Lebih lanjut, sedianya dalam rapat kerja ini akan membahas tentang penanggulangan bencana pada musim penghujan mengingat banyak kejadian dan evaluasi kinerja BPBD pada tahun 2019 lalu. “Tak mungkin undangan tidak sampai, satker terkait seperti ibpektirat, dinas sosial, dan bagian hukum hadir,” ucapnya.
Selanjutnya dengan kejadian ini, pihaknya akan menjadwal ulang RDP yang tertunda, selain itu Dewan akan memberikan surat teguran pada Kepala BPBD Kota Kediri Samsul Bahri ” Kita alan berikan surat teguran pada samsul bahri, karena tidak datang tanpa alasan yang jelas hingga rapat yang telah teragendakan menjadi gagal,” tandas Ganik
Sementara itu Kepala BPBD Kita Kediri Saiful Bahri belum bisa dikonfirmasi terkait ketidakhadiran dalam RDP tersebut, dari beberapa sumber BPBD Kota Kediri sedang melakukan Rakernas ke Bogor. Diketahui undangan rapat kerja tentang penanggulangan bencana ini diberikan sekwan pada tanggal 31 januari, selain BPBD Kota Kediri turut diundang Inspektorat, Balitbang Kota Kediri, BPPKAD, dan Bagian Hukum Kota Kediri. [van]

Tags: