Komisi I DPRD Gresik Segera Pantau Mall Pelayanan Publik

Jumanto

Gresik, Bhirawa.
Komisi I, bakal melakukan pemantauan. Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP), bisa mempermudah proses pengurusan perizinan. Pelayanan yang selama ini cukup rumit, bisa dipermudah.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gresik Jumanto mengatakan, bahwa hingga kini terus berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Sebab IMB, yang di target 50 miliar di tahun ini bisa terpenuhi.
“Tahun kemarin target IMB, tidak terpenuhi. Tahun ini, berharap keberadaan bagunan MPP yang telah menyedot anggaran besar. Bisa mengahasilkan PAD, sesuai harapan.”ujarnya.
Kordinasi juga akan dilakukan dengan pemantauan lokasi atau sidak, selain cek pelayanan pegawai. Juga cek pada pemohon ijin, terkait pesyaratan juga masalah yang timbul. Agar mendapat solusi, sehingga target PAD bisa didapat.
“Pemantauan lokasi dirasa perlu, apakah memang efektif atau tidak keberadaan MPP. Sebab, keberadaan sekarang melalui online. Pastinya, baik perangkat lunak maupun SDM pegawai juga harus bisa melakukan operator tersebut.”ungkapnya.
Ditambahkan Jumanto politisi senior PDIP, selain melihat proses pelayanan juga tetap memantau perusahaan di Gresik. Jika memang ada yang belum berizin, tapi sudah beroperasi maka DPM-PTSP memberikan tindakan tegas. Karena dari pantauan, masih banyak perusahaan yang melakukan perluasan namun belumndi lakukan proses perijinan. [kim]

Tags: