Komisi IV DPRD Trenggalek Kembali Evaluasi Penanggulangan Covid-19

Trenggalek,Bhirawa
Dalam rangka memfokuskan kembali belanja untuk relokasi anggaran penanganan Covid-19, Komisi IV DPRD Trenggalek bersama mitra kerja komisinya di aula DPRD Trenggalek. Selasa (9/6).

Usai Rapat Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto mengaku pihaknya bersama anggota komisi IV telah melaksanakan evaluasi penggunaan anggaran penanganan covid-19. Pasalnya harus ada pemahaman secara bersama – sama mengenai penggunaan anggaran,dengan tujuan supaya dapat direalokasikan secara tepat sasaran.

“Hari ini kita rapat evaluasi bersama mitra komisi IV dan di lakukan evaluasi penggunaan anggaran penanganan covid-19 di Trenggalek,” ungkap Obeng sapaan akrab politisi asal partai Demokrat.

Dari berbagai kegiatan menanggulangi pencegahan dan penanganan, serta penyediaan jaringan penanganan sosial juga penanganan dampak ekonomi akibat covid-19 Mugianto mengatakan berbagai laporan dari masing – masing dinas dan hasilnya berfariasi.

“Ada yang plus dan ada juga yang minus,” ujarnya.

Jadi karena hari ini sifatnya klarifikasi dan kebetulan yang hadir perwakilan dari kepala pelaksana dinas BPBD maka Mugianto mengatakan akan segera memanggil Kepala BPBD.

“kita hanya sebatas klarifikasi dan hanya menerima laporan, sehingga untuk lebih jelasnya kita segera memanggil kembali kepala BPBD secara langsung,”katanya.

Sementara itu ketika disinggung terkait penghapusan check point, pihaknya mengaku akan tetap dipertahankan, hanya saja akan diubah mekanismenya dengan melakukan pengurangan personil.

“Jadi kita lakukan efisiensi, dari hasil evaluasi hari ini bersama dengan beberapa OPD, kalau membuat wacana ditiadakan check point itu tidak mungkin, jadi tetap bertahan. Namun mekanismenya saja dirubah biar tidak terlalu kelihatan penggunaan anggaran yang berlebihan dengan mengurangi petugas yang ada di lokasi dan seperlunya saja. Mungkin dari Dinas Kesehatan, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, TNI,dan Polri yang akan dimaksimalkan,”tutupnya.(wek).

Tags: