Komisi IV DPRD Trenggalek Pantau Kesiapan Ruang Karantina Desa

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto

Trenggalek, Bhirawa
Langkah preventif terus dilakukan dalam upaya pencegahan pandemi covid-19 sampai di Bumi minak Sopal. Komisi IV DPRD Trenggalek melakukan pemantauan persiapan tempat karantina yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang dianggarkan oleh pemerintah desa melalui APBDes fisik yang direlokasi untuk menangani Covid-19 bagi para pemudik yang pulang ke kampung halaman.
Usai pemantauan di Desa Gandusari Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto mengatakan telah melakukan pengecekan terhadap kesiapan Desa dalam upaya menyediakan tempat Karantina bagi pemudik yang nekat pulang kampung.
” Kita tadi melihat persiapan ruang Karantina untuk pemudik. Jadi bagi pemudik yang rumahnya Gandusari kita siapkan ruang Karantina yang disediakan pemerintah,” ucap Mugianto saat di kantor DPRD Trenggalek. Selasa (28/4).
Lebih lanjut Politisi partai Demokrat tersebut menyebutkan sudah banyak tempat yang telah ia kunjungi dalam upaya kesiapan tempat karantina bagi pemudik untuk pencegahan persebaran Covid-19.
“Seperti kemarin di Desa Durenan dan kali ini di desa Gandusari yang menggunakan Balai desa, tadi disana sudah menyiapkan 6 bilik.karena, karena ada ruang atau tempat yang bisa dimanfaatkan untuk karantina, sehingga bisa di sekat – sekat menjadi kamar,” ujarnya.
Karena dalam persiapan tempat karantina wajib dilakukan di setiap desa maka diharapkan desa menyediakan 1 tempat untuk Karantina.
“Setiap desa sudah menyediakan tempat masing masing, ada ruang kelas di Sekolah Dasar dan ada yang di Balaidesa, tergantung pemerintah desa menempatkannya di mana,” tutupnya. ( Wek).

Tags: