Komite SMPN 1 Sedati, Ajak Orang Tua Siswa Bantu Sembako

Paket Sembako yang akan diberikan kepada orang tua siswa di SMPN 1 Sedati yang menjadi korban Covid-19. [alikus]

Sidoarjo, Bhirawa
Wabah Virus Corona atau Covid 19, secara sosial ekonomi, ternyata banyak menelan korban para orang tua yang anaknya sedang bersekolah. Termasuk yang bersekolah di SMPN 1 Sedati, Kec Sedati Kab Sidoarjo.
Sehingga Wakil Ketua Komite Sekolah SMPN 1 Sedati Kabupaten Sidoarjo, Drs Agus Wijaya MM, mengajak para orang tua di sekolahan ini yang merasa mempunyai rezeki berlebih, untuk membantu orang tua murid di sekolah itu yang terkena dampak Covid 19.
“Saya mengajak bapak dan ibu orang tua siswa yang memiliki kelebihan, mau secara ikhlas membantu, mari kita membantu saudara kita yang sedang kesusahan, yang saat ini sedang sulit hidupnya, yang untuk makan sehari-hari saja susah, karena tidak bekerja akibat diberhentikan oleh perusahaan tempatnya bekerja, mari kita ulurkan bantuan kita,” kata Agus mengimbau, belum lama ini.
Jika ada orang tua siswa di SMPN 1 Sedati yang ikhlas mau ikut berpartisipasi membantu paket Sembako, disilakan kirim pesan WA kepada dirinya. Juga apabila mengetahui ada di antara warga SMPN 1 Sedati yang perlu dibantu, mohon diinfokan melalui pesan WA kepada dirinya.
“Mari kita berbuat satu kebaikan. Mari kita bantu saudara – saudara kita secara ikhlas tanpa memikirkan untung – ruginya,” lanjut Agus.
Agus juga menjelaskan, bantuan atau donasi dari orang tua siswa, kata Agus, dapat berupa uang tunai untuk dibelikan paket Sembako, atau bisa juga berupa paket Sembako yang sudah siap. Satu paket bantuan Sembako yang akan diserahkan, diperkirakan senilai Rp150 ribu. Yang terdiri beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, teh 1 pack, sabun dan lainnya.
“Percayalah Tuhan akan melihat semua kebaikan yang pernah kita lakukan. Tuhan juga akan membalas satu kebaikan dengan kebaikan yang lain, dari orang lain, entah dari siapa, jika pada saatnya nanti kita mempunyai kesulitan, dan butuh pertolongan dari orang lain,” tuturnya.
Dulu orang tua siswa di SMPN 1 Sedati, kata Agus, pernah membantu rumah orang tua siswa yang mengalami kebakaran habis. Juga pernah ketika ada seorang ibu orang tua siswa kehilangan sepeda motor saat menjemput anaknya di depan sekolah SMPN 1 Sedati. [kus]

Tags: