Kompetisi Antar Pelajar Bakal Segera Digelar di Kabupaten Lamongan

Technical Meeting perwakilan tim pelajar SMA/SMK dan SMP Sederajat di Lamongan guna mencari bibit atlit Pebola Voli.(Alimun Hakim/Bhirawa).

(Pencarian Bibit Pebola Voli di Lamongan)
Lamongan,Bhirawa
Pencarian bibit pebola voli berbakat dalam rangkaian Indomaret-Mizone Volleyball Tournament 2019 terus berlanjut alias di geber.
Setelah sukses digelar di kota Sidoarjo dan Magetan,kini turnamen tingkat pelajar ini berlanjut di kota Lamongan yang akan di selenggarakan pada tanggal 15-20 Desember 2019 bertempat di GOR Lamongan Sport Center.
Tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya Indomaret-Mizone Volleyball Tournament 2019 difokuskan pada dua kelompok yaitu tingkat SMA/SMK dan SMP sederajat. 
Akademi Bola Voli Indomaret berharap bisa secara maksimal mengasah bakat dan mental para atlet sejak
dini.
Manager tim voli Indomaret yang juga penanggung jawab Akademi Bola Voli Indomaret Sutono mengatakan,Indomaret-Mizone Volleyball Tournament 2019 antar
SMA/SMK/SMP Sederajat ini merupakan bentuk kepedulian Indomaret terhadap
pembinaan olahraga bola voli di Indonesia khususnya di Lamongan dan sekitarnya.”Kata Sutono kepada wartawan, Kamis (12/12).
Ia menjelaskan,Yang ke dua adalah pengembangan dan pencarian bibit-bibit olahraga bola voli yang nantinya akan dibina di Akademi Bola Voli Indomaret.
Terbukti,  Hasil dari binaan voli Indomaret mampu mengharumkan bangsa Indonesia di kancah SEA Games 2019 Philipina.
Tak hanya dalam lingkup kota Lamongan, secara umum provinsi Jawa Timur juga telah banyak melahirkan pebolavoli berkelas dunia.
Di Indomaret-Mizone Volleyball Tournament 2019 ini,  Pihaknya juga menerjunkan tim pencari bakat seperti legenda bola voli Indomaret Lardi, Iwan Dedy setiawan dan lainnya.
Sementara itu pemkab Lamongan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sangat mengapresiasi Indomaret- Mizone Volleyball Tournament 2019. “Ini akan sangat menguntungkan bagi Lamongan dalam pembinaan, sebab dengan adanya turnamen, gairah bola voli di Lamongan akan meningkat”Ucap Muhajir Kepala Dispora. 
Dia menambahkan,PBVSI Lamongan tak akan kesulitan mendapatkan bank data pemain untuk kepentingan Lamongan dalam mengikuti kegiatan di tingkat provinsi”Imbuhnya.
Pada turnamen yang memperebutkan hadiah total Rp 32 juta ini tercatat ada 32 tim putra SMA SMK serta 16 tim Putri SMA-SMK sederajat. 
Sedangkan di tingkat SMP sederajat tercatat 16 tim putra dan 8 tim putri ikut ambil bagian di Indomaret-Mizone Volleyball Tournament 2019. [aha]

Tags: