Konggres PSSI Setujui Pembentukan Komite Ad Hoc Sinergi

Konggres PSSIJakarta, Bhirawa
Gagasan PSSI untuk membentuk Ad Hoc Sinergi mendapat dukungan penuh dari peserta Konggres PSSI yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (4/1). Rencanannya kedepan PSSI akan menjalin kerjasama dengan seluruh steak holder terkait.
Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Djoko Driyono, PSSI tidak hanya mengikuti kejuaraan atau kompetisi yang sifatnya single even. Melainkan juga terlibat dalam kejuaraan multieven seperti SEA Games dan Pekan Olahraga Nasional (PON).
Nantinya PSSI harus beriteraksi dengan KONI. Apalagi PSSI juga sudah menjalin MoU dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Itu salah satu contoh sinergi PSSI,” kara Djoko usai Kongres PSSI 2015 di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (4/1/1).
Ia berharapĀ  Komite Ad Hoc Sinergi, teanag PSSI tidak habis terkuras untuk mengurusi hal-hal tertentu yang berkaitan dengan stake holder. “Karena development football sangat besar,” ujar Djoko.
Hal lain yang diputuskan dalam Kongres PSSI 2015 adalah semua pengurus dan anggota PSSI memiliki tanggung jawab memberikan proteksi dan menjaga kewibawaan organisasi. “Dalam Kongres ini, kami memahami kebatitan para peserta. Esensinya pemilik PSSI itu sendiri,” ucap Djoko.
Sementara dalam Kongres, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin sempat menanyakan kepada para peserta atas keputusan yang ditetapkan. Termasuk keputusan pembentukan Komite Ad Hoc Sinergi. “Apakah ini bisa disetujui?” tanya Djohar kepada peserta.
“Setuju,” jawab peserta Kongres PSSI 2015 dengan serentak.
Setelah itu, Djohar menutup Kongres PSSI 2015. Acara dilanjutkan dengan pembukaan dan peresmian Kantor PSSI di kawasan Stadion Bung Karno (GBK), Jakarta. [wwn]

Tags: