Kongres Askot PSSI Kota Batu, Waktunya Persikoba Bergerak

Suasana Kongres Biasa Askot PSSI Kota Batu yang digelar di aula Hotel Ciptaningati kota setempat, Sabtu (21/1).

Kota Batu, Bhirawa
Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Batu bergerak cepat untuk mengoptimalkan kinerja setahun ke depan. Sabtu (21/1), mereka menggelar kongres biasa sebagai media rapat kerja PSSI Kota Batu tahun 2023 yang digelar di Aula Hotel Ciptaningati Kota Batu.
Ketua Askot PSSI Kota Batu, Ganisa Pratiwi Rumpoko mengatakan, rapat kerja ini sangat perlu dilakukan untuk kemajuan kepengurusan PSSI Kota Batu ke depan. Diharapkan raker ini mampu memberikan pemahaman terkait kinerja semua pengurus.
“Raker ini perlu dilakukan untuk memberikan kesamaan visi semua pengurus, jangan sampai program kerja para pengurus Exco semua anggotanya tidak tahu, ” ujar Ganisa, Sabtu (21/01).
Dengan langkah ini diharapkan mampu menjadikan sepak bola di Kota Batu menjadi lebih baik. Kegiatan rapat kerja menjadi langkah awal untuk kepengurusan Askot PSSI Kota Batu. Mereka membahas dan menyamakan visi misi sebagai pengurus terkait program kerja tahun 2023.
“Kita melakukan rapat kerja kali ini untuk mengetahui pemaparan para exco, dalam kegiatan kali ini kita mengambil tema Persikoba Wayahe Obah”, tambah Ganisa.
Ia menjelaskan dengan tema ini diharapkan agar sepak bola di Kota Batu lebih maju dan tidak meredup. Ganis sengaja memilih jargon ‘Persikoba’ yang merupakan satu satunya klub sepak bola kebanggaan warga Kota Batu. Kata Persikoba dipadukan dengan ‘Wayahe Obah’ yang berarti saatnya bergerak.
“Dengan jargon Persikoba Wayahe Obah diharapkan, agar sepak bola di Kota Batu lebih maju dan tidak meredup,” harap Ganisa.
Ganisa ingin di masa kepemimpinannya Askot PSSI Kota Batu bisa segera membuktikan kinerjanya. Selain banyaknya agenda kegiatan di bawah Asprov PSSI Jatim yang harus diikuti, juga persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim.
Askot PSSI Kota Batu akan melaksanakan kompetisi internal yang nantinya lebih difokuskan pada pembinaan dan turnamen usia 13 tahun dan usia 15 tahun. Kemudian kompetisi antar desa/kelurahan, pembinaan sepakbola usia dini lewat subsidi SSB, dan juga kompetisi tingkat SSB, serta Sepak Bola Wanita Kota Batu.
Diketahui, kongres biasa ini diikuti Komite Eksekutif atau Exco, bersama seluruh anggota PSSI Kota Batu, dan 38 Klub dan Asosiasi Futsal Kota Batu. Kongres sendiri dihadiri Komite Eksekutif Asprov PSSI Jatim Drs H Thoriq. Kemudian ikut hadir Komite Sepak Bola Asprov PSSI Jatim Mikko Agus Pribadi, dan Kepala Bidang Organisasi Asprov PSSI Jatim Fawaid. Adapun dari Kota Batu juga ikut hadir Sekda Kota Batu Zadim Effisiensi, dan ketua KONI Kota Batu Sentot Ari Wahyudi. [nas.ina]

Tags: