KONI Jatim Panggil Banyuwangi

28-porprovSurabaya, Bhirawa
Hasil resume yang disampaikan oleh technikal delegate kalau beberapa venue di Banyuwangi tidak layak untuk dijadikan tempat lomba maupun pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Dalam waktu dekat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim akan memanggil pihak KONI Banyuwangi.
Jika tidak ada kendala, akhir Bulan Januari KONI Jatim akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait pelaksanaan Porprov V Banyuwangi 2015. Sebelum dilakukan rapat, pihak KONI sudah meminta agar tim technical delegate untuk membuat resume kesiapan tuan rumah Banyuwangi untuk menggelar multieven dua tahunan itu.
“Akhir bulan ini kita akan evaluasi penyeluruh dan mengadakan pleno. Kita juga akan mengundang KONI sekaligus Bupati Banyuwangi untuk menjelaskan persiapan Porprov. Kemudian resume tim delegate akan dilaporkan ke PB Porprov,” terang, Ketua Harian KONI Jatim, Dhimam Abror Djurait, Selasa (27/1).
Berdasarkan hasil kunjungan technical delegate ke Banyuwangi, didapati fakta bahwa beberapa venue belum siap. Seperti pada cabang olahraga (cabor) renang, sepakbola dan atletik. “Di beberapa cabor krusial harus dikawal ekstra,” katanya.
Kabupaten Banyuwangi hanya memiliki waktu sekitar empat bulan untuk mempersiapkan venue. Sebab Porprov dijadwalkan dilangsungkan pada Juni mendatang.
Sebelumnya KONI Jatim juga meragukan kesiapan Banyuwangi, terutama terkait fasilitas venue, akomodasi dan transportasi yang selama ini selalu menjadi kendala utama disetiap penyelenggaraan Porprov.
Setidaknya terdapat tiga venue cabang olahraga (cabor) yang belum siap 100 persen. Ketiga venue yang dimaksud oleh Abror adalah sepakbola, renang dan atletik.
Untuk cabor sepakbola, menurut Abror Banyuwangi baru memiliki satu venue, yakni Stadion Diponegoro. “Ini yang harus jadi penekanan. Dengan 12 tim, tidak bisa kalau harus pakai satu stadion,” ungkap Abror.
Kemuidan venue renang dan atletik ternyata belum siap juga. Hal ini diketahui setelah KONI Jatim mengirimkan technical delegate ke Banyuwangi tengah pekan lalu. Abror juga sudah mengonfirmasi hal ini ke Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi. [wwn]

Keterangan Foto : Venue kolam renang dinilai oleh tim technical delegate masih belum siap. [wawan triyanto/bhirawa]

Rate this article!
Tags: