KONI Kabupaten Bondowoso Lantik Pengurus Perpani Periode 2020-2024

Suasana pelantikan Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bondowoso Periode 2020-2024. (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bondowoso melantik pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Periode 2020-2024 yang merupakan cabang olahraga baru di Kota Tape ini.
Munculnya Perpani di Bondowoso, menambah jumlah cabang olahraga yang menjadi binaan KONI dari sebelumnya yakni 25 cabor. Dalam kesempatan itu tak hanya di lakukan Pelantikan Pengurus Perpani cabang Bondowoso saja, akan tetapi juga dilaksanakannya Musyawarah yang di hadir langsung oleh Ketua Perpani Provinsi Jatim Dani, dan juga sejumlah perwakilan dari cabang olahraga binaan KONI lainnya. Acara tersebut di selenggarakan di Aula Sabha Bina 1 Pemkab Bondowoso, Selasa (24/3).
Dalam sambutannya, Wakil Ketua KONI Bondowoso, Putut Purba, mengatakan bahwa Perpani cabang Bondowoso tak berhenti hanya sebatas Muskab dan Pelantikan. Namun, juga mampu menumbuhkan, dan mengembangkan Perpani dalam melahirkan atlet panahan luar biasa.
“Mudah-mudahan tidak hanya berhenti hari ini, saya percaya melihat performance, anda mampu,”harapnya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso, Retno Wulandari, menyampaikan, bahwa sekalipun Perpani ini masih baru ada. Akan tetapi hendaknya kehadiran Perpani tidak “melempem”. Melainkan, terus melahirkan atlet-atlet panahan yang berprestasi.
“Walaupun masih baru, masih unyu-unyu tapi saya harapkan tetap mampu berkiprah melahirkan atlet berprestasi,”paparnya.
Sedangkan, Ketua Perpani cabang Bondowoso, Achmad Afandi, yang baru dilantik untuk periode 2020-2024 menjelaskan, kalau Perpani secara lembaga memang masih baru. Akan tetapi, ia mengaku, bahwa anggota Perpani sebenarnya sebelum ini telah melakukan kegiatan panahan.
Menurutnya, harapan dalam melahirkan atlet panahan baru, pihaknya akan melakukan kerjasama LHasas (Lilies Handayani Srikandi Archery Scholl)-sekolah panahan. Termasuk juga akan melakukan penjaringan di sekolah-sekolah. Yang nantinya diharapkan bisa menjadi percepatan dalam melahirkan atlet baru.
“Di Bondowoso sejak dua tahun lalu punya dua club yang telah memiliki akta notaris. Dua club ini yang kami harapkan juga bisa melahirkan atlet-atlet baru,”terangnya. [san]

Tags: