KONI Siapkan Atlet Bertarung dalam Ajang Porprov 2022

Staf Ahli Bupati, Imam Darmaji didampingi Ketua KONI Situbondo Reno Widigdyo saat memberikan penghargaan di sela sela peresmian pembukaan RAT di Pendopo Kamis (23/12). [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Menjelang akhir tahun 2020 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo mulai mempersiapkan atletnya untuk bertarung dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 2022 mendatang.
Komitmen ini dipaparkan Ketua KONI Situbondo, Reno Widigdyo dalam acara rapat anggota tahunan (RAT) yang dilaksanakan di pendopo kabupaten, pada Kamis (23/12). Hadir diantaranya Staf Ahli Bupati Imam Darmaji, Ketua KONI Reno Widigdyo bersama seluruh jajaran pengurus.
Reno Widygdio mengatakan, lembaganya mulai serius mempersiapkan atlet untuk ajang Porprov 2022. Apalagi, Situbondo menjadi salah satu tuan rumah pada event ini. Ada beberapa bentuk kegiatan dalam mempersiapkan para atlet, diantaranya mendirikan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab). Porprov ini menjadi idaman KONI untuk mempersiapkan atlet berprestasi.
Selain mempersiapkan atlet kami juga mempersiapkan sarana – prasarana (Sarpras). Sebab dua bidang itu merupakan tugas berat dan harus mendapat dukungan dari masyarakat Situbondo. Dan dukungan dari dari pemerintah setempat dan para mitra KONI.
“Kami sangat bersyukur karena selama ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, sehingga dapat meraih prestasi olahraga yang terbaik,” katanya.
Reno menambahkan, selama ini KONI Situbondo selalu mendapatkan dukungan dari pihak terkait, misalnya dari Pemkab Situbondo dan Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo. Sehingga beban berat itu menjadi ringan karena dikerjakan secara kompak dan bersama-sama.
“Ajang Porprov ini merupakan hajatan kami bersama. Maka kami selalu berharap ada perhatian dari pihak – pihak terkait,” papar pria yang juga seorang advokat itu.
Sejumlah peserta RAT dibatasi karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19. Dari tiap tiap Cabang Olah Raga (Cabor) hanya diwakili satu orang saja. Juga dengan perwakilan kecamatan diwakili satu orang. Disela sela acara RAT dua orang atlet taekwondo berprestasi, Zefanya Oktaviana R dan Anindyatami Wanda P mendapatkan reward dari KONI sebagai atlet unggulan. Keduanya mendapatkan reward sebesar Rp1 juta dan pelatih sebesar Rp5 juta. [awi]

Tags: