Konsumsi Buah Masyarakat Urban Jatim Masih Rendah

Ahli Gizi dari RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, DR dr Fiastuti Witjaksono GK (K) , Celebrity Mom, Laura Basuki, Regional Marketing Manager, Southeast Asia and Australia at Zespri International Limited ,Judy Lee dan Marketing Manager (Indonesia) Zespri International Limited, Anastasia Damayanti saat Sosialisasikan Kampanye Terbaru yang bertajuk #FeelAlive di Noach Café dan Bistro Surabaya. [achmad tauriq]

Surabaya, Bhirawa
Zespri International Limited, pemasar buah kiwi terbesar di dunia telah mensosialkan kampanye komunikasi regional Asia Tenggara-Australia terbarunya #FeelAlive di Sumatera Utara. Kampanye bertujuan mengedukasi manfaat dari mengonsumsi buah kiwi diharapkan mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara kesuluruhan sekaligus menggalakkan gaya hidup sehat.
Karena konsumsi buah masyarakat urban Jatim masih tergolong rendah, yakni hanya sekitar Rp23 ribu per bulan. Padahal mengonsumsi buah merupakan langkah awal dalam menjaga kesehatan tubuh untuk meraih hari.
“Indonesia merupakan salah satu pasar utama Zespri dan kami memahami masyarakat urban Indonesia sangat aktif, sehingga dibutuhkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung gaya hidup yang mereka jalani,” ungkap Regional Marketing Manager, Southeast Asia & Australia at Zespri International Limited, Judy Lee saat dikonfirmasi Bhirawa di Noach Café dan Bistro Surabaya, Sabtu (29/7) kemarin.
Judy menambahkan, buah kiwi Zespri adalah pelengkap sempurna untuk membantu mereka merasa #FeelAlive supaya mampu miliki hari. ”Sehingga, produktivitas mereka tidak akan terganggu dengan perasaan lemas dan letih. Mengingat manfaat buah kiwi tidak hanya lezat, tapi juga dapat meningkatkan kesehatan bagi pencernaan, vitalitas tubuh dan kesehatan metabolik, sehingga kesehatan sehari-hari yang lebih baik,” jelasnya.
Menurut tim penelitinya telah menemukan buah kiwi Zespri Green memiliki kandungan serat tertinggi yaitu 3g / 100g (bandingkan dengan 1,8g / 100 pepaya) untuk meningkatkan kesehatan pencernaan pada lambung dan usus.
Enzim pencernaan actinidin yang terdapat di buah Zespri Green mampu memecah protein agar lebih mudah dicerna, sehingga mengurangi rasa kembung setelah makan berat dan membentu meringankan konstipasi.
Sementara kandungan vitamin C yang tinggi menunjukan efektivitas buah kiwi dalam meningkatkan kadar vitamin C dalam darah serta fungsi tubuh lainnya seperti mengurangi kelelahan, depresi dan memperbaiki mood.
“Berbagai manfaat ini mengilhami peluncuran #FeelAlive dengan Kampanye Regional Zespri, dimana kami ingin mengajak setiap orang untuk menjalani gaya hidup sehat dengan Zespri, untuk memperbaiki kesehatan secara keseluruhan dan meningkatkan semangat mereka dalam memiliki hari,” terangnya.
Sementara, menurut Marketing Manager of Zespri International Limited, Anastasia Damayanti Taulu mengatakan, mengonsumsi buah merupakan langkah awal dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan dan mendukung aktivitas sehari-hari.
“Kami berharap kampanye #FeelAlive ini dapat membantu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mulai menjalankan gaya hidup yang lebih sehat bersama Zespri dan mendapatkan manfaat kesehatan secara menyeluruh untuk miliki hari,” ujarnya.
Anastasia perlu mengingatkan para pelanggan secara terus-menerus, untuk memberikan pendidikan berkelanjutan serta membangun kesadaran mengenai manfaat buah kiwi Zespri, tahun ini meluncurkan #FeelAlive bersama Zespri melalui televisi dan media sosial.
“Kami juga memperluas ketersediaan kami dengan hadir di jaringan minimarket nasional,” pungkasnya. [riq]

Tags: