Koperasi Kota Malang Harus Tumbuh dan Sasar Kaum Milenial

Bimbingan Teknis Pengawas Koperasi Di Hotel Savana Rabu 24/3 kemarin.

Kota Malang, Bhirawa
Bimbingan Teknis Manajemen Pengawas Koperasi di Kota Malang, terus digencarkan, ini dimaksudkan agar Koperasi bisa terus tumbuh dan menyasar kaum milenial. Walikota Malang, H. Sutiaji menyampaikan arahan pada gelaran acara yang digelar oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang.

Dalam arahannya, Walikota Sutiaji menekankan agar koperasi di Kota Malang harus bisa menyasar kaum milenial. “Tidak saja kaum kolonial yang memanfaatkan koperasi; namun juga kaum milenial melalui unit usaha lainnya yang dapat dikembangkan lebih luas lagi” tambahnya.

Bukan saja unit simpan pinjamnya yang harus dikembangkan, lanjut Sutiaji, namun juga unit usaha lainnya agar memiliki profit untuk dapat kesejahteraan anggotanya.

Nilai-nilai kebersamaan harus terus dikuatkan; karena dengan demikian maka ekonomi kerakyatan yang berbasis koperasi akan semakin bertahan di segala situasi jatuh bangunnya perekonomian nasional.

Ia juga menambahkan agar 59 koperasi yang menjadi peserta bimtek kali ini diharapkan agar mampu melaksanakan tugasnya sebagai pengawas koperasi.

Sementara itu, Kepala Diskopindag Kota Malang, Muhammad Sailendra menyatakan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pengawas koperasi sekaligus memberikan pemahaman terkait dengan tugas dan fungsinya sebagai pengawas koperasi.

Tampak hadir juga sebagai narasumber adalah Kepala Kejaksaan Negeri Malang, Andi Dharmawangsa dan Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Dinkop dan UMKM Provinsi Jawa Timur, Ceppy Sukur Laksana. [mut]

Tags: