Koramil 0814/06 Ploso Jombang Laksanakan Monitoring Pelaksanaan PTM

Anggota Koramil 0814/06 Ploso, Jombang, Sertu Sholihan memantau dan memonitoring pelaksanaan PTM di SDN Kedungdowo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Selasa (06/04). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Anggota Koramil 0814/06 Ploso, Jombang yang juga sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kedungdowo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Sertu Sholihan ikut mendampingi dan memonitoring pelaksanaan PTM untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 baik kepada guru maupun kepada para murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedungdowo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Selasa (06/04).

“Pengawasan dan pemantauan yang dilaksanakan ini guna untuk memastikan kelancaran proses belajar mengajar tatap muka di masa Pandemi Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap siswa-siswi saat memasuki area sekolah, kemudian kita arahkan untuk mencuci tangan yang sudah disiapkan, dan selalu memakai masker,” ujar Sertu Sholihan.

Dia berharap agar para murid dan guru selalu mematuhi Prokes sekalipun berada di luar sekolah.

“Sehingga secara tidak langsung dapat memberikan contoh kepada keluarga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Kedungdowo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Ahmad Anas selaku menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 0814/06 Ploso, Jombang, Sertu Sholihan atas kepeduliannya yang berperan melakukan pengawasan pada PTM di sekolah yang dipimpinnya.

“Mudah-mudahan Pandemi Covid-19 segera berakhir agar anak-anak kita kembali bisa menuntut ilmu dengan tenang dan nyaman,” ucapnya.(rif)

Tags: