Koramil 0814/09 Kudu Bagikan Hasil Panen Sayur Warga Sekitar

Anggota Koramil 0814/09 Kudu, Jombang membudidayakan sayur mayur yang hasilnya digunakan untuk anggota dan dibagikan kepada warga sekitar, Selasa (09/03). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Koramil 0814/09 Kudu, Jombang melaksanakan kegiatan produktif pertanian berupa budidaya tanam sayuran di lahan kosong yang berada di belakang Makoramil setempat.

Menariknya hasil panen sayuran ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota Koramil 0814/09 Kudu, Jombang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, dan sebagian bisa disisihkan untuk dibagikan kepada warga di sekitar.

“Dengan melakukan kegiatan seperti ini, setidaknya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat di sekitar Koramil,” ujar Komandan Koramil (Danramil) 0814/09 Kudu, Jombang, Kapten Inf Ngatari, Selasa (09/03).

Dikatakannya, kegiatan budidaya penanaman sayur mayur seperti Sawi dan Kangkung di pekarangan seluas 15 x 20 meter persegi itu dilakukan oleh anggota Koramil 0814/09 Kudu, Jombang untuk mengisi hari-hari kosong selama Pandemi Covid-19.

“Sesuai instruksi pimpinan, agar memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayuran. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkap Kapten Inf Ngatari.(rif)

Tags: