Koramil 0814/09 Kudu Bantu Pembuatan Pondasi RTLH Warga Desa Mojodanu

Anggota Koramil 0814/09 Kudu, Jombang bersama warga membantu pembuatan pondasi RTLH warga Desa Mojodanu, Kamis (22/10). (arif yulianto/bhirawa).

Jombang, Bhirawa
Anggota Koramil 0814/09 Kudu, Kodim 0814/Jombang membantu pembuatan pondasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Takrib, warga Desa Mojodanu RT. 03 RW. 01, Kecamatan Ngusikan, kabupaten Jombang, Kamis (22/10).

Pada kegiatan ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mojodanu, Serka Anton Marsudi mengatakan, karya bakti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga, khususnya di daerah binaan yang ada di wilayah pertanggung jawaban sektor Koramil.

“Dan ini untuk meringankan beban masyarakat. Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dalam mensejahterakan warga binaan,” terang Serka Anton Marsudi.

Dikatakannya, Babinsa selalu aktif dan siap membantu warga masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Komandan Koramil 0814/09 Kudu, Kapten Inf Ngatari menyampaikan, seluruh Babinsa harus selalu di tengah warga binaan dalam keadaan apapun, namun harus tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Semua itu dilakukan demi warga serta untuk meringankan beban warga. Sehingga warga mengetahui keberadaan para Babinsa di lapangan,” tandas Kapten Inf Ngatari.

Pemilik rumah, Takrib menyampaikan terima kasih atas bantuan Babinsa Koramil 0814/ 09 Kudu, Jombang serta semua pihak yang ikut membantu.

“Tanpa disuruh dan tanpa dibayar rela bekerja tanpa lelah membantu pembuatan rumah saya,” tuturnya.(rif)

Tags: