Koramil 0814/09 Kudu Jombang Gelar Apel Pengecekan Kendaraan Dinas Babinsa

Kendaraan dinas roda 2 yang dilakukan pengecekan di Makoramil 0814/09 Kudu, Jombang, Selasa (10/11). (arif yulianto/bhirawa)

Jombang, Bhirawa
Koramil 0814/09 Kudu, Jombang menggelar apel pengecekan kendaraan dinas Inventaris para Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk digunakan di wilayah pertanggungjawaban yang telah di berikan oleh Komando atas,sebanyak 22 unit kendaraan dinas roda 2. Pengecekan kendaraan secara fisik di laksanakan di depan Makoramil Kudu, Jombang, Selasa (10/11).

Apel tersebut merupakan suatu kegiatan pengecekan kesiapan kendaraan dinas yang dipergunakan para Babinsa dalam melaksanakan tugas di kewilayahan sehari hari.

“Agar siap gerak untuk memantau dan memonitor kecamatan dan wilayah desa binaan masing-masing,” ujar Batituud Koramil 0814/ Kudu, Jombang, Peltu Abdul Majid.

Peltu Abdul Majid menyampaikan, bagi para Babinsa yang menggunakan kendaraan dinas agar selalu memperhatikan kelengkapan administrasi kendaraan, baik Surat Tanda Nomor Kemdaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kelengkapan kendaraan lainnya seperti ban depan, ban belakang yang layak pakai, kaca spion kanan dan kiri, lampu send kanan dan kiri, depan dan belakang, rem serta lampu rem demi keselamatan dan keamanan pengendara.

“Apabila ada STNK dan SIM yang sudah akan habis masa berlakunya agar segera menyampaikan untuk di lakukan perpanjangan maupun perbaikan.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 0814/09 Kudu, Jombang, Kapten Inf Ngatari mengatakan, agar para Babinsa selama memantau perkembangan di wilayahnya masing-masing agar selalu memperhatikan faktor keamanan.

“Mengingat musim hujan sudah mulai datang, tetap utamakan faktor keamanan dalam berkendara dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandas Kapten Inf Ngatari.(rif)

Tags: