Koramil 0814/09 Kudu Patroli Gabungan Penerapan Protokol Kesehatan

Anggota Koramil 0814/09 Kudu, Jombang melakukan patroli gabungan Prokes di Pasar Ngusikan, Jumat (11/12). [rif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Koramil 0814/09 Kudu, Jombang, anggota Koramil setempat gencar melaksanakan patroli gabungan bersama unsur Polri maupun Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang dengan sasaran tempat sentral umum seperti Pasar Tradisional Ngusikan yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya warga untuk melaksanakan aktifitas jual beli, Jumat (11/12).

Komandan Pos (Danpos) Ngusikan, Peltu Siswandi dan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) lainnya langsung terjun ke lapangan untuk memberikan imbauan kepada warga agar selalu memakai masker dan menerapkan social dan physical distancing di Pasar Tradisional Ngusikan.

“Kita melakukan himbauan dan pengawasan penggunaan masker secara terus menerus kepada warga yang berada di kerumunan Pasar Tradisional Ngusikan. Bukan hanya di pasar, tetapi semua tempat yang biasa di gunakan berkerumun warga, sehingga dapat menekan perkembangan Covid-19,” papar Peltu Siswandi.

Salah seorang pedagang di pasar setempat, Rendi Subagio mengaku, adanya patroli gabungan ini bisa membuat warga lebih sadar terhadap Protokol Kesehatan.

“Terima kasih kepada pak tentara dari Koramil Kudu yang selalu patroli ke pasar sehingga warga yang mau beli kebutuhan Sembako maupun lainnya sadar tentang Protokol Kesehatan dalam penggunakan masker setiap aktifitas di luar rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Minggu (13/12), Komandan Koramil (Danramil) 0814/09 Kudu, Kapten Inf Ngatari menyampaikan bahwa, para Babinsa Koramil 0814/09 Kudu, Jombang diharapkan selalu melaksanakan patroli bersama sebelum melaksanakan pemantauan ke masing-masing desa binaan.

“Sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah,” kata Kapten Inf Ngatari.(rif)

Tags: