Koramil 0814/13 Peterongan Pantau Prokes di Lokasi Potensi Kerumunan

Anggota Koramil 0814/13 Peterongan, Jombang memantau penggunaan Prokes di wilayahnya, Sabtu (02/01). (arif yulianto/bhirawa).

Jombang, Bhirawa
Anggota Koramil 0814/13 Peterongan, Jombang, Serma Nurkholis bersama anggota Koramil 0814/13 Peterongan lainnya melakukan pemantauan penggunaan Protokol Kesehatan (Prokes) di Posko Covid-19 dan lokasi-lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan yang berada di wilayah Kecamatan Peterongan, Jombang, Sabtu (02/01). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Pemantauan di Posko Covid-19 selalu dilakukan oleh anggota Koramil 0814/13 Peterongan, Jombang secara rutin, di mana, wilayah Kecamatan Peterongan ini merupakan jalur pelintasan.

Pemantauan dan penertiban Protokol Kesehatan dilaksanakan di Terminal Kepuhsari, Taman Kebon Ratu, Pasar Peterongan, serta tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan warga.

Serma Nurkholis mengatakan, kegiatan pemantauan yang di lakukan tersebut bertujuan untuk memberikan imbauan untuk menimbulkan kesadaran kepada warga agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan.

“Dengan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, melakukan cuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas, dan selalu menjaga jarak, serta menghindari kerumunan masa agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19,” papar Serma Nurkholis.

Serma Nurkholis juga mengajak anggota Koramil 0814/13 Peterongan, Jombang untuk tetap bersemangat dalam melakukan setiap tugas maupun dalam melaksanakan pemantauan di Posko Covid -19.

“Serta selalu menjaga kebugaran tubuh, agar tugas yang kita lakukan berjalan dengan baik dan terbebas dari virus ini,” pungkasnya.(rif)

Tags: