Koramil 0815/02 Trowulan – Pemdes Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

Babinsa Desa Domas betsama unsur Pemdes telah membagikan masker dari rumah ke rumah warga.

Mojokerto. Bhirawa
Kian bertambahnya warga Kabupaten Mojokerto yang terpapar Virus Korona hingga tembus angka 145 per 23/ juni 20 kemarin, ternyata masih banyak warga yang saat keluar rumah tidak mentaati penggunaan protokol kesehatan.

Menyadari hal ini. Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815/Mojokerto bersama Pemerintah Desa Domas Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan bagi bagi Masker kepada warga.

Adalah Koptu Wagimun Babinsa desa setempat bersinergi dengan Kades dan Bidan Desa Domas melakukan bagi bagi masker dari rumah ke rumah. Disamping bagi masker, tiga pilar desa ini juga melakukan penyemprotan disinfektan pada puluhan rumah warga Dusun Temboro Desa Domas.

Danramil Trowulan Kapten. Inf.Kasim saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya kamis 25/6/20 mengatakan, jika kegiayan bagi bagi masker dan Penyemprotan secara swadaya ini dilakukan dengan menggunakan 5 handspayer, sasarannya di wilayah RT 04 dan RW 05.dusun Temboro. Adapun tujuannya untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Desa Domas.

Hal Ini sebagai salah satu upaya pencegahan disamping upaya lainnya yang dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Trowulan guna menangkal dan mempercepat penanganan Covid-19. Diantaranya melakukan patroli keliling guna menghimbau warga, agar jangan berkerumun. Jaga jarak minimal 1 meter. Selalu menggunkan masker dan juga berpola hidup bersih dan sehat. Termasuk selalu cuci tangan dengan sabun setelah kelusr rumah atau bekerja.jelas Danramil.(min)

Tags: