Koramil 0815/13 Kutorejo Mojokerto dan Warga Gelar Shalat Istisqa

Mojokerto. Bhirawa.
Shalat Istisqo atau shalat meminta hujan yang dilaksanakan ratusan warga dan tokoh masyarakat di lapangan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, selasa siang kemarin. Akhirnya dikabulkan oleh Tuhan Penguasa Alam semesta ini.
Hal ini terbukti usai shalat ditisqo selasa siang digelar penuh khusyuk, sore hari sekitar jam 16.wib. telah turun hujan yang begitu deras, secara serata di 7 wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Kutorejo. Kecamatan Pacet. Kecamatan Pungging. Kecamatan Mojosari. Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Mojoanyar. juga Kecamatan Dlanggu.
Tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama KH.Ismail yang memimpin doa saat shalat Istisqo. Rabu 27/11/2019 kepada bhirawa mengatakan, Jika kemarau panjang satu satunya cara yang harus dilakukan agar turun hujan, yakni ya ..dengan sholat istisqo secara berjamaah. Di tempat terbuka.
Alhamdulillah apa yang dimunajadkan saat sholat istusqo kemarin dikabulkan oleh Alloh SWT.
Sehingga sorenya turun hujan dan berlanjut hari ini dan mendung juga masih menggelayut di langit, mudah mudahan hujannya membawa berkah bagi semua ummat. Kata KH. Mail.
Sementara itu KH.Shokeh ketua MUI Kutorejo mengatakan shalat Istisqo yang diselenggarakan MUI Kecamatan Kutorejo selasa kemarin, dilatarbelakangi kondisi beberapa daerah di wilayah Kabupaten Mojokerto yang mengalami kekeringan.
Tujuannya meminta hujan kepada Alloh SWT karena di beberapa wilayah mengalami kekeringan. Kami memohon hujan yang barokah bukan yang membawa bencana,” ungkap, KH. Shokeh Rodly
Sementara itu Plt. Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., mengungkapkan, Shalat Istisqo ini merupakan salah satu ihtiar dalam meminta hujan karena hingga hari ini musim kemarau masih belum berakhir sehingga di beberapa wilayah di Kabupaten Mojokerto khususnya Kutorejo mengalami kekeringan.
Alhamdulillah sorenya turun hujan semoga Allah SWT merahmati dan menjauhkan marabahaya di wilayah Kutorejo dan Mojokerto umumnya,” harap Danramil.(min)

Tags: