Koramil Pucuk 0812/26-Koramil 0812/Laren Kerja Bhakti Bersama Warga

Para anggota TNI bersama masyarakat Lamongan bergotong royong membantu kesulitan masyarakat.(Alimun Hakim/Bhirawa).

(Perbaiki Jalan Longsor dan Rumah Tak Layak Huni Warga Kurang Mampu)
Lamongan, Bhirawa 
Untuk selalu memupuk perdaudaraan, Koramil Pucuk 0812/26 dan Koramil 0812/Laren rutin turun untuk melakukan kerja bakti dengan masyarakat, Selasa(25/2).
Di Koramil Laren, tepatnya di Desa Gampang Sejati,  Anggota TNI dan warga memperbaiki jalan pertanian dan jalan penghubung yang ambles alias longsor yang mengakibatkan bencana longsoran tanah menutupi sebagian sawah warga dan saluran irigasi. 
Amblesnya jalan desa yang hampir mencapai setengah badan juga sempat mengakibatkan kecelakaan dan bisa saja menjadi semakin besar apabila tidak dilakukan penanganan.
Menindaklanjuti hal tersebut anggota Koramil 0812/19 Laren dan masyarakat sekitar merespon dengan tanggap.Semuanya bersatu melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa longsor yang menimpa sawah dan menutupi badan jalan yang ambles.
Danramil 0812/19 Laren Kapten Slamet menjelaskan, bahwa sinergi dan kekompakan harus ditunjukkan, baik dari 3 pilar Desa maupun Muspika, sehingga segala bentuk gangguan Kamtibmas dapat ditanggapi dan diatasi dengan cepat, tepat dan baik,” kata Danramil kepada Bhirawa.
“Dengan dilakukan penutupan kembali kubangan badan jalan dengan menggunakan karung pasir dan tanah serta pembersihan material tanah, diharapkan gangguan aktifitas pengendara dan masyarakat yang melintasi jalan tersebut setiap harinya dapat teratasi,” jelas Kapten Slamet.
Sementara itu,Kepedulian terhadap masyarakat juga dilakukan oleh personel Koramil 0812/26 Kecamatan Pucuk.Wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat tersebut adalah melaksanakan perbaikan rumah salah satu warga kurang mampu milik Bapak Kastur umur 70th.
Di sela kegiatan,Serka Mike selaku Babinsa Desa Cungkup dengan di bantu anggota Koramil 0812/26 Pucuk mengatakan,Ya , ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.Selain itu juga, peran aktif dalam kegiatan ini sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta memupuk persaudaraan dan jalinan kerjasama antara TNI, aparat pemerintah dan masyarakat,” kata Serka Mike.
“Semoga dengan peran aktif personel Koramil 0812/26 Pucuk ini dapat lebih mempererat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah Koramil,” harap Serka Mike.
Sementara itu Bapak Giono selaku kepala desa setempat memaparkan jika bapak Kastur  dengan kondisi rumahnya sudah tidak layak huni dan hampir roboh saat ini sedang sakit.
“Rumah beliau yang terbuat dari bahan dasar  bambu mulai tiang penyangga dan atap penyangga,genting serta dinding anyaman bambu ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, selain sudah reyot dan hampir roboh, dindingnya juga banyak yang berlubang,” terangnya.
“Dengan bergotong royong semoga dapat lebih memupuk kerjasama dan rasa kepedulian warga terhadap sesamanya dan semoga dengan diperbaikinya rumah ini kenyamanan dan kesejahteraan Pak Kastur dapat meningkat,” pungkas Giono.
Sementara pemilik rumah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para anggota TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Muspika setempat.”Terima kasih yang mendalam kami sampaikan kepada Bapak-bapak TNI- Polri, Pak Camat dan warga yang telah bersama-sama membangun kembali rumah saya, semoga yang kuasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” ungkap pak Kastur sambil berlinang airmata bahagia. [aha]

Tags: