Koramil Sumberejo-Pemdes Ngampal Bojonegoro Tanam 450 Pohon

Bojonegoro,Bhirawa
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sumberejo, kemarin (5/1), bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan berbagai elemen masyarakat Desa Ngampal, gotong-royong tanam ratusan batang bibit pohon produktif dan penghijauan.
Lokasi penanaman 450 batang bibit pohon yang terdiri dari pohon mahoni dan jeruk ini berada di seputaran embung desa dan jalan Desa Ngampal.
Danramil Sumberejo Kapten Inf Riyanto, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung program tersebut, dengan 200 batang bibit mahoni. Dalam rangka mensukseskan program pemerintah melaksanakan gerakan penghijauan, serta kampanye Indonesia yang hijau, bersih, indah dan rapi.
“Selain itu, juga sebagai upaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Sehingga kelestariannya tetap terjaga,” ucapnya.
Pihaknya mengharapkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap bibit-bibit pohon yang sudah ditanam ini, untuk dijaga dan dirawat dengan baik.
“Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak dan peran sertanya masyarakat untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Sehingga nantinya bisa tumbuh kembang dengan baik, serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya.
Turut serta dalam kegiatan ini Plt. Camat Sumberejo, Kapolsek,  Kades Ngampal beserta perangkat, Satpol PP, BPD Desa Ngampal, serta masyaraat. [bas]

Tags: