Korem 082/CPYJ Gelar Rapid Test Antigen Seluruh Anggota

Anggota Korem 082/CPYJ. Sedang mengikuti test antigen

Mojokerto. Bhirawa
Rapid test antigen, nampaknya bakal digelar Korem 082/CPYJ. Dan 6 Kodim jajarannya kepada seluruh anggotanya, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebagaimana ldisampaikan. Danrem 082/CPYJ. Kolonel. Inf. Dariyanto.Usai memantau langsung rapid test antigen perdana yang dilakukan Korem 082/CPYJ bagi anggota bertempat di Aula Makorem 082/CPYJ, Senin, 11/01.

Rapid test, antigen ini perintah Pangdam V/Brawijaya sehingga seluruh anggota Korem dan Kodim jajaran wajib melaksanakannya, tentunya bertahap pelaksanannya.yang perdana dimulai hari ini dan senin- senin selanjutnya secara rutin.

Mengingat Pasca libur Natal tahun 2020 dan libur tahun baru 2021, jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Indonesia semakin meningkat, sehingga seluruh pihak harus tetap konsisten dalam melakukan tindakan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 terutama dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat. jelas Danrem.

Dandenkesyah Letkol Ckm Purwoto, S.T. selaku penyelenggara Rapid Test Antigen mengatakan bahwa Denkesyah siap mendukung pelaksanaan Rapid Test Antigen yang dilaksanakan di Korem 082/CPYJ, Kodim jajaran dan Satuan Balak Korem 082/CPYJ.

“Mulai hari ini, Denkesyah akan menyiapkan tenaga medis serta alat Rapid Test Antigen untuk seluruh personel Korem 082/CPYJ dan Kodim jajaran serta Satuan Balak Korem 082/CPYJ. Rapid Test akan dilaksanakan secara rutin setiap hari senin,”

Tujuannya Rapid Test dilaksanakan untuk mengetahui seseorang terpapar Covid-19 atau tidak, namun cara yang paling baik adalah dengan pencegahan yaitu dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Untuk itu “Diperlukan kesadaran pada diri sendiri untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan perbanyak cuci tangan di air yang mengalir,” pungkas Dandenkes. (min)

Tags: