Kota Mojokerto Masuk 10 Besar Nasional Capaian Vaksinasi Dosis Kedua

Wali Kota Ika Puspitasari bersama unsur forkopimda saat melakukan peninjauan terhadap mall, sehari sebelum membuka usahanya kembali.

Kota Mojokerto, Bhirawa
Kecil tapi cabih Rawit. Itulah Kota Mojokerto, lincah dan gesit dalam menapaki roda Pemerintahan untuk melindungi dan mensejahteraan warganya.

Salah satu prestasi yang telah diukir dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota bekas tlatah Kerajaan Majapahit ini, yakni capaian vaksinasi dosis ke dua per 14 september 2021. Kota Mojokerto masuk 10 besar tingkat Nasional.dengan prosentase mencapai 69,36 %. Dengan sasaran warga tervaksinasi sebanyak 70,435 jiwa.

Hal ini berdasarkan sumber vaksin Kemenkes RI.yang diakses oleh Kantor Kominfo Kota Mojokerto. Sedangkan urutan nomor satu di raih oleh Kota Administratif Jakarta pusat dengan capaian vaksinasi 150.57 %.dengan menyasar warga sebanyak 1. 287,75 jiwa. Sementara satu tingkat lebih tinggi dari Pemkot Mojokerto. yakni urutan ke 9 Nasional diraih Kota Surakarta dengan capaian 69,72 % berhasil menyasar sebanyak 290.847 jiwa.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengakui jika capaian ini, atas kerja keras semua fihak termasuk dukungan masyarakat yang sangat besar untuk segera bisa keluar dari pandemi covid-19. Dengan senang hati mendatangi tempat digelarnya vaksin.

Hal inilah yang menjadi modal dasar capaian vaksinasi di Kota Mojokerto cukup tinggi, dan ujungnya bisa bangkit kembali roda perekonomian yang sempat melemah beberapa tahun terakhir ini.jelas walikota.

Pantauan di lapangan terhitung sejak satu bulan lalu yakni tanggal 25/8/21. Sejak PPKM level 3 disandang Pemkot Mojokerto, roda Perekonomian di Kota Mojokerto sudah mulai bergairah lagi. Dengan dibukanya kembali pertokoan modern maupun rumah makan yang ada di seluruh wilayah Kota Mojokerto meski waktunya dibatasi sampai jam 21,00.termasuk digelarnya kembali PTM. Terbatas bagi siswa SD dan SMP.

Salah satunya Mall Sunrice yang berada di jalan benteng Pancasila Kota Mojokerto, sempat dikunjungi Walikota Ika Puspitasari bersama unsur Forkopimda menjelang dibukanya kembali Mall terbesar di Kota Mojokerto ini.

Untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana yang ada di Mall. baik pelaku usaha maupun calon pengunjungnya sudahkah menerapkan prokes, benarkan para pramurianya sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Setelah melihat langsung mall dan mendapatkan penjelasan dari Manager operasional, jika pihak management sangat mematuhi dan mendukung suksesnya vaksinasi untuk menekan peredaran covid -19. Maka Mall Sun Rice esok paginya telah membuka kembali dengan dukungan sekitar 40 tenant.

Meski harus menjalankan prokes secara ketat bagi pengunjung yang datang. Harus sudah memiliki kartu vaksin. Anak usia 12 tahun dan orang tua diatas 60 tahun belum diperbolehkan masuk, dan harus daftar lebih dulu lewat aplikasi peduliLindungi, pengunjung yang datang merasa senang bisa belanja di Mall lagi.

Seperti yang disampaikan oleh Nining (50 thn) warga Kelurahan Meri ini, mengaku senang dengan dibukanya pasar modern di Kota Mojokerto, hingga dirinya bisa berbelanja kebutuhan sehari hari.meskipun harus melalui persyaratan prokes secara ketat dan harus menunjukan ksrtu vaksin ke satu dan dua. Apalagi anak anak tingkat SD dan SMP sudah bisa belajar di sekolah lagi, suasana lingkungan Kota kelihatan hidup kembali. Jelas Nining.( min ADV)

Tags: