KPU Blitar Segera Pleno Penetapan Kursi Legislatif

6-foto C htn-Miftahul HudaKab Blitar, Bhirawa
Pasca rekapitulasi di tingkat Provinsi Jawa Timur oleh KPU Jatim, KPU Kabupaten Blitar segera melakukan penetapan jumlah kursi DPRD Kabupaten Blitar. Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Blitar, Miftahul Huda.
Menurutnya, pelaksanaan Pleno penetapan perolehan kursi Legisltif dijadwalkan akan di gelar pada 12 Mei 2014 mendatang. “Penjadwalan tersebut dilakukan setelah rekapitulasi suara hasil Pileg 9 April untuk Kabupaten Blitar di tingkat KPU Jawa Timur beberapa waktu lalu tidak ada masalah,” kata Miftahul Huda.
Lanjut Miftahul Huda, dari hasil rekapitulasi di KPU Jatim untuk Kabupaten Blitar tidak ada keberatan satupun dari saksi partai politik di tingkat Jawa Timur, sehingga langkah selanjutnya adalah penetapan jumlah kurdi di tingkat DPRD Kabupaten Blitar sebanyak 5 kursi.
“Dalam rapat pleno tersebut akan dilakukan penetapan perolehan suara masing-masing Parpol, sekaligus penetapan calon terpilih, dimana ada 50 orang yang akan ditetapkan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 5 tahun ke depan,” ujarnya.
Sementara dari hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014 di Kabupaten Blitar di prediksi dengan jumlah suara yang diperoleh tersebut, PDIP akan memiliki 13 orang Anggota DPRD, PKB sebanyak 9 orang, PAN  sebanyak 7 orang, Partai Gerinda sebanyak 7 orang, Partai Golkar 4 orang, Partai Demokrat sebanyak  4 orang, Partai Nasdem 3 orang, PKS ada 2 orang dan  PPP 1 orang. [htn]

Keterangan Foto : Miftahul Huda {hartono/bhirawa]

Tags: