KPU Imbau Parpol Ajukan PAW Anggota Dewan Meninggal

PAWKabupaten Blitar, Bhirawa
Anggota DPRD Kabupaten Blitar periode 2014-2019, Alief Mustafa Dieng yang telah meninggal dunia Minggu Sore, 14 Desember 2014 segera dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi Golkar Alief Mustafa Dieng meninggal dunia karena sakit.
Almarhum merupakan satu-satunya anggota Fraksi Golkar laki-laki dari Daerah Pemilihan 3 itu pada periode 2014-2019 merupakan masa bakti untuk yang ketiga kalinya. Ketua KPU Kabupaten Blitar, Imron Nafifah membenarkan informasi tersebut, sehingga pihaknya meminta Parpol untuk menyiapkan penggantinya sesuai dengan urutan perolehan suara.
“Sesuai ketentuan Anggota DPRD yang meninggal dunia harus di ganti melalui Pergantian Antar Waktu (PAW),” kata Imron Nafifah usai menghadiri prosesi pemakanan almarhum, Senin (15/12) kemarin.
Lanjut Imron, untuk prosesnya Partai Politik mengajukan ke Pimpinan Dewan dan ditindak lanjuti ke KPU Kabupaten blitar untuk menetapkan penggantinya. Yang berhak menggantikan calon anggota DPRD Kab Blitar yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari partai politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama. “Untuk penggantinya,kami belum bisa memastikan karena harus melakukan pengecekan data lagi,” ujarnya. [htn]

Tags: