KPU Lamongan Tutup Sosialisasi Pilkada

7-FOTO OPEN mb9-kpuLamongan,Bhirawa
Setelah Pelbagai penjuru telah menjadi sasaran untuk mensosisalisasikan Pilkada.Kali ini sebagai penutup, sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan dengan sasaranya tukang becak dan tukang ojek di Pasar Ikan, Senin (30/11) menjadi penutup dari rangkaian sosialisasi Pilkada Kabupaten Lamongan.
Divisi sosialisasi, Fathur, membenarkan, sasaran kali ini kepada tukang becak dan ojek di pasar ikan merupakan sebagai penutup agenda sosialisasi pada komunitas-komunitas. “Benar, sosialisasi kepada tukang becak dan ojek di pasar ikan ini merupan agenda penutup dari deretan sosialisasi yang kita laksanakan dengan berbasis komunitas-komunitas.Tetapi kita akan tetap melakukan sosialisasi sampai menjelang hari H Pelaksanaan Pilkada,” ujarnya.
Dia menjelaskan, sejak 22 September hingga 30 November 2015 ini, KPU melalui Divisi Sosialisasi melakukan sebanyak 37 titik sosialisasi. Rinciannya, 27 titik sosialisasi di pasar tradisional dan 10 komunitas yang ada di Kabupaten Lamongan.
Dalam evaluasinya sepanjang melakukan sosialisasi di 27 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lamongan, Divisi Sosialisasi Fathur Rahman, menyebut ada beberapa sosialisasi yang tidak berjalan secara harapan. Fathur menyebut, beberapa pasar di wilayah selatan Lamongan tidak maksimal. Pasalnya, titik sosialisasi di sejumlah pasar sepi pengunjung. “Beberapa pasar, ada pasarnya kecil, tikung Sarirejo, Bluluk, Glagah sepi pasarnya,” akunya.
Sebaliknya, di pasar wilayah utara dan barat KPU mendapat respon positif. “Paling banyak yang antusias di pasar Babat, Sekaran, Lamongan, Banjarwati, TPI Brondong,” beber Fathur. [mb9]

Tags: