Kantor KPUD Tuban ‘Diteror Bom’

Tim kemanan Pilkada dari Polres Tuban saat menghadang para demostran dari salah satu pasangan calon kepala daerah yag tidak terima dengan hasil keputusan KPUD dalam Pilkada 2015.

Tim kemanan Pilkada dari Polres Tuban saat menghadang para demostran dari salah satu pasangan calon kepala daerah yag tidak terima dengan hasil keputusan KPUD dalam Pilkada 2015.

Tuban, Bhirawa
Berbagai pelanggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) telah terjadi, mulai dari mencuri start kampanye, penghitungan suara yang sarat manipulasi, penghadangan dan pencurian kotak suara, aksi protes pendukung calon kepala daerah, bahkan hingga ancaman bom di kantor KPUD dan penembakan pada perusuh dapat diatasi oleh tim keamanan dari Polres Tuban, kemarin.
Dengan sigap, petugas kepolisian dari berbagai unit satuan ini dapat mengatasi semua pelangaran yang dilakukan oleh pendukung calon kepala daerah serta orang-orang yang bermaksud ingin menggagalkan proses Pilkada 2015 dalm simulasi yang dilaksanakan di alun-alun kabupaten Tuban.
“Kegiatan simulasi pengamanan Pilkada ini dilakukan untuk memastikan kesiapan semua pihak, termasuk anggota dalam menghadapi Pilkada. Selain itu juga untuk menciptakan rasa aman,” kata Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan setelah simulasi dilakukan.
Terdapat 535 personel, yakni 510 personel dari kepolisian, 10 personel TNI, dan 15 dari Satpol PP yang mengikuti simulasi yang juga disaksikan oleh pasangan calon kepala daerah dari jalur peseorangan Zakky Mahbub dan Dwi Susiyatin Budiarti juga tampak hadir, selain Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussain,M.Si yang juga menjadi bakal calon wakil bupati berpasangan dengan H. Fathul Huda untuk yang kedua kalinya pada Pilkada 9 Desember mendatang.
Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan bahwa sampai saat ini keadaan di Tuban cukup kondusif dan aman. “Kendati demikian, kita harus tetap siap menghadapi segala kemunkinan yang terjadi,” imbuhnya.
Kegiatan yang dilaksanakan di alun – alun kota Tuban itu juga dihadiri perwakilan partai politik, Ketua KPUD Tuban beserta jajarannya, Parpol peserta pemilu, dan semua pihak yang akan terlibat dalam proses demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2015. [hud]

Rate this article!
Tags: