Kualitas Gedung Dinsosnaker Buruk

Kualitas Gedung Dinsosnaker BurukSidoarjo, Bhirawa
Biaya yang sangat besar tak menjamin kualitas rehab gedung akan menjadi bagus. Buktinya Gedung baru Dinsosnaker Kab Sidoarjo. Meski biaya rehabnya menelan anggaran fantastis sebesar Rp4,3 miliar, ternyata masih ada kerusakan disana-sini.
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, yang baru-baru ini bertandang ke Kantor Dinas yang berada di Jl Raya Jati, Sidoarjo itu, karena membuka sebuah acara, sempat geleng-geleng kepala karena secara tak sengaja melihat sendiri adanya kerusakan di plafon ruang pertemuan. Di plafon ruangan pertemuan yang berwarna putih itu, sudah mulai berjamur berwarna hitam karena rembesan air hujan.
Bupati pun langsung menyatakan kekecewaannya atas mutu dan kualitas dari rehab gedung baru Dinsosnaker Kab Sidoarjo itu. Padahal gedung dinas itu, baru saja ditempati pada 7 Januari 2015 kemarin.”Belum apa-apa kok sudah begini,” ujar Bupati Saiful Ilah sambil melihat-lihat keatas plafon ruang pertemuan itu.
Sejumlah staf di Dinsosnaker akhirnya juga berani menyampaikan Curhatnya atas sejumlah kerusakan di kantornya. Mereka menyebutkan, seperti kerusakan yang terjadi di kamar kecil pegawai. Menurut mereka, baru saja direhab tapi sudah ada closet untuk buang ar besar yang sudah tak berfungsi.
Kerusakan, menurut mereka juga terjadi di kamar kecil yang berada di Ruang Sekretaris Dinas, Arif Makin. Yang lebih parah lagi, plafon yang ada di dalam ruangan kepala dinas mereka, M Husni Thamrin, juga ada yang sudah ambrol.
Sebagaimana diketahui, Kantor Dinsosnakertrans Kab Sidoarjo ini sebenarnya bukan gedung baru melainkan gedung lama yang direnovasi. Selama masa renovasi kantor Dinsosnaker sempatĀ  dipindah sementara menempati di gedung bekas SMAN 2 Sidoarjo yang berada di Jl Kuthuk Barat.
Saat menghadiri dalam peresmian gedung baru Dinsosnaker saat itu, Saiful Ilah sempat berpesan, agar berbagai sarana yang dibangun Pemkab Sidoarjo bisa membawa perbaikan pada pelayanan umum dan tak sia-sia. “Renovasi gedung ini harus berdampak pada perbaikan pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya untuk menyenangkan aparat pemerintahan saja,” ujar Saiful Ilah saat itu. [ali]

Rate this article!
Tags: