Kumpulkan Kepala UPT, Kadinsos Jatim Ingatkan Serapan Anggaran

Pemprov Jatim, Bhirawa
Percepatan serapan anggaran masih menjadi sorotan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim. Hal itu disampaikan dalam pertemuan yang dihadiri Sekretaris, semua Kepala Bidang, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinsos Jatim, Kamis (12/5).

Kepada 30 Kepala UPT, Kepala Dinsos Provinsi Jatim Dr Alwi MHum menginstruksikan agar UPT segera melakukan langkah percepatan serapan anggaran. Dia berharap, pada akhir Mei ini serapan anggaran Dinsos Jatim dapat mencapai 36 persen.

“Saya berharap teman-teman UPT hari ini mengadakan evaluasi serapan anggaran. Saat ini posisi kita di ranking 44. Monggo teman-teman pengelola anggaran, ayo segerakan, sehingga nanti di akhir bulan Mei anggaran dapat terserap signifikan,” pintanya.

Selain meminta adanya percepatan, Alwi juga mengingatkan tentang pentingnya ketepatan serapan anggaran. “Karena dalam birokrasi, kecepatan dan ketepatan serapan anggaran itu penting,” pesannya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkungan Dinsos Jatim ini juga menyinggung tentang persiapan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Kasar (TK) Dinsos Jatim untuk mengikuti Pelatihan Dasar Pekerja Sosial (PDPS) yang digelar pekan depan.

Keikutsertaan PTT dan TK dalam PDPS yang digelar Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional III Yogyakarta dimaksudkan sebagai bekal bagi PTT dan TK untuk mengikuti seleksi PPPK.

“PDPS akan dimulai, jadi beri PTT dan TK support serta semangat agar lulus. Karena mereka juga masih memiliki tugas, maka harus diberi kelonggaran. Kita ingin membantu mereka. Paling tidak, kalau sudah punya sertifikat keahlian akan memudahkan mereka untuk tetap bersama kita,” imbaunya.

Pejabat asal Sumenep ini berharap semua PTT dan TK Dinsos Jatim bisa masuk PPPK, meskipun tidak bisa langsung satu angkatan.

“Bagi yang tidak bisa ikut angkatan pertama, akan diikutkan angkatan selanjutnya. Yang penting mereka tidak kehilangan pekerjaan. Jadi, ayo kita berikan support kepada mereka,” ajaknya. [rac.dre]

Tags: