Kunjungan Wisatawan Ke Pantai Trenggalek Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Trenggalek,Bhirawa
Kawasan obyek wisata di sepanjang selatan selatan kabupaten Trengalek nampaknya mengalami peningkatan selama libur akhir tahun 2019. dibandingkan akhir tahun 2018 meskipun ada peringatan dari BMKG
Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Trenggalek (Disparibud) Sunyoto saat ditemui wartawan Harian Bhirawa di kantornya .
Ia menjelaskan bahwa , sangat jelas peringatan BMKG akan mempengaruhi kunjungan wisata di pantai selatan. namun karena terlalu seringnya, sehingga tidak mempengaruhi kujungan wisatawan pantai selatan utamanya destinasi wisata trenggalek.
” Kalau kalau melihat peringatan BMKG itu di akhir 2018 menjelang 2019, sehingga pada tahun 2019 sangat berpengaruh pada kunjungan wisata . Tetapi karena terlalu seringnya peringatan tersebut dilaksanakan BMKG sehingga peringatan tersebut nampaknya sudah menjadi kebiasaan tahunan,”├╝capnya.
Ia berharap dengan adanya sesuatu yang baru disana utamanya pantai prigi yang sudah semakin cantik, sehingga wisatawan akan memilih berkunjung kesana.
“Harapan kedepan mudah mudahan di tahun 2020 ini akan tetap terjadi peningkatan kunjungan wisata, apalagi kita gelar 100 event di Trenggalek” ujarnya.
Kendati demikian Orang yang memahami kepariwisataan tersebut juga memberi himbauan kepada wisatawan untuk selalu waspada,
“Kita juga mengharapkan kepada wisatawan untuk menjaga keselamatannya masing – masing dan kita himbau untuk tidak berenang dipantai.” pintanya. (wek).

Tags: