Kunjungi Kampung Batik, Kelana Akan Gunakan Batik Jetis Untuk Seragam ASN

Sidoarjo, Bhirawa
Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut 3, saat berkunjung ke Kampung Batik Jetis Minggu 29/11  berjanji, jika dia diamanati menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo akan menggunkan batik Jetis, untuk seragam ASN dan Pejabat.

Pasangan BerKelas ini, bertekat meningkatkan ekonomi warga Sidoarjo dengan menggerakan sektor UMKM yang ada di Kota Delta.

“Salah satu cara untuk meningkatkan sektor UMKM, maka kelak jika saya jadi Bupati maka saya akan menginteruksikan ASN di Sidoarjo untuk menggunakan seragam batik Jetis,”tutur Kelana.

Menurut Kelana, batik di Sidoarjo kualitasnya tidak kalah dengan batik dari daerah lain. Karena itu, sebagai warga Sidoarjo harus bangga dengan batik Sidoarjo.

Pasangan BerKelas, juga akan berupaya mendorong batik sebagai salah satu sektor pariwisata sebagai penunjang ekonomi masyarakat.

“Kami yakin, jika pemerintah dan masyarakat Sidoarjo, bangga dengan batik Sidoarjo, orang luar juga akan tertarik dengan Batik Sidoarjo,”tambahnya. 

Pihaknya juga ingin mendorong,  batik Jetis dan kawasan Jetis sebagai kampung wisata dan edukasi. “Kami sudah memiliki perencanaannya, selain itu kami sadar bahwa UMKM mempunyai peran penting dalam perekonomian. Maka dari itu, pendanaan, pelatihan, pengembangan serta pemasaran pelaku UMKM menjadi salah satu prioritas kami ,”ujar Kelana.

Kehadiran kelana ditengah-tengah masyarakat Jetis secara langsung diapresiasi oleh warga, salah satunya Andi Sunaryo, kehadiran Kelana di kampung Jetis hari ini membuat dia yakin bila keberadaan  pelaku seni dan UMKM di Sidoarjo akan diperhatikan.

“Jika,  Pak Kelana terpilih jadi Bupati, dan dilantik pasti amanah dalam memimpin Sidoarjo nantinya,”ujar Andi. [ach]

Tags: