La Nyalla: Rumah Zakat Lembaga Filantropi yang Peduli Kemanusiaan

Jakarta, Bhirawa.
Ditengah pandemi Covid-19 ini, ternyata Rumah Zakat banyak membantu masyarakat khususnya UMKM. Walaupun hanya dalam skala kecil antara Rp2 juta hingga Rp3 juta, bantuan yang disalurkan Rumah Zakat pada UMKM telah membantu pemulihan ekonomi mereka.

“Meskipun kecil, tapi bantuan Rumah Zakat, sangat membantu perekonomian masyarakat kelas bawah. Komunitas majelis taklim tidak lagi hanya beraktivitas di bidang keagamaan. Tetapi juga mulai melakukan pemberdayaan ekonomi rakyat,” kata Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti, meng-apresiasi kepedulian Rumah Zakat pada masyarakat kecil, itengah pandemi Covid-19, Selasa (9/3).

Rumah Zakat adalah World Digital Charity Oganization, yang mengelola zakat, infak, sedekah serta dana sosial lainnya. Melalui program-program peberdayaan masyarakat. Rumah Zakat juga merupakan lembaga filantropi yang peduli terhadap kemanusiaan. Aktifitas ini sebenarnya sudah lama bergulir, tetapi jarang endapan apresiasi.

La Nyalla menilai, Rumah Zakat memberikn bantuan modal ultra mikro untuk usaha ultra mikro serta pendampingan usaha. Hal ini  adalah salah satu kekuatan umat didalam komunitas masyarakat ekonomi syariah, di lapangan. 

“Jika pada tataran ini kuat, maka ekonomi masyarakat akan ikut menjadi kuat. Saya akan terus mendorong pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas majelis taklim, ini,” tandas La Nyalla, Senator asal Jawa Timur ini. [ira]

Tags: