Laksanakan Program PKTD, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bangun Saluran Irigasi

Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran Koptu Imam Sutarno bersama masyarakat Desa Poro, Deso Kecamatan Sekaran bergotong -royong melaksanakan Program (PKTD) “Padat Karya Tunai Desa” pembuatan saluran irigasi. (alimun hakim/bhirawa)

Lamongan, Bhirawa
Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran Koptu Imam Sutarno bersama masyarakat Desa Poro, Deso Kecamatan Sekaran bergotong -royong melaksanakan Program (PKTD) “Padat Karya Tunai Desa” pembuatan saluran irigasi guna meningkatkan hasil produksi pertanian, Rabu (28/9).

Kegiatan karya bhakti ini merupakan program dari desa dengan sasaran pembuatan saluran irigasi di area persawahan di Desa setempat untuk kepentingan meningkatkan hasil pertanian dan mempermudah petani dalam pengairan tanaman.

Menurut Abdullah salah satu warga Desa Poro Deso mengatakan, Pembuatan saluran irigasi ini akan sangat bermanfaat bagi petani seperti dirinya. Karena selain dapat mempermudah dalam pengairan, juga bisa menghemat biaya pertanian.

“Dengan pembuatan saluran irigasi ini, akan sangat membantu kami khususnya para petani. Kami sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang turut berpartisipasi membantu kegiatan ini” Kata Abdullah.

Di Lokasi yang sama terlihat Babinsa Koptu Imam Sutarno dan Bhabinkamtibmas bahu membahu dengan warga. Dirinya menuturkan bahwa babinsa akan selalu hadir di tengah warga. “Saya selaku Babinsa Desa Poro Deso, akan selalu hadir di tengah warga guna membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat. Apalagi di kegiatan kegiatan seperti ini.” Tuturnya.

Danramil 0812/16 Sekaran Kapten Kav Sumaji menambahkan “Kami selalu hadir di setiap kesulitan rakyat, agar kami selalu bermanfaat di masyarakat. Kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan hubungan yang humanis antara TNI AD dengan masyarkat” Pungkasnya. [aha.yit.gat]

Tags: