Langgar PPKM, 72 Pengunjung Warkop di Rapid Tes di Tempat

Polsek dan Koramil serta Sap Pol PP lakukan operasi Yustisi PPKM di warung dan cafe

Gresik, Bhirawa.
Polsek Menganti, bersama Koramil Menganti dan Satpol PP serta Upt Puskesmas Menganti. menggelar Operasi Yustisi PPKM, di warung dan cafe dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Berhasil mendapat 72 pelanggar prokes, maupun pelanggar jam malam PPKM yang terjaring razia.

Menurut Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno, SH mengatakan, dengan cara hunting melakukan patroli gabungan, dan pemeriksaan pendisiplinan protokol kesehatan secara lebih ketat dan rapit tes di tempat bagi pelanggar prokes.

“Bersama Danramil Menganti Mayor H.Mawardi,SH dan Camat Menganti Sujiarto,SH.MSI yang langsung turun lapangan memimpin operasi yustisi. Juga dengan Tim Medis dari Upt. Puskesmas Menganti, untuk melakukan rapid test bagi pelanggar prokes ditempat itu juga.”ujarnya.

Dari hasil rapit tes terhadap 72 pelanggar, setelah di tes dinyatakan non reaktif atau negatif. Polsek dan jajaran kecamatan, akan terus melakukan operasi yustisi guna menekan dan menghabat Covid -19.

Ditambahkan Tatak Sutrisno, bahwa bagi pelanggar yang melakukan rapit tes adalah dari tim medis Dinas Kesehatan. Operasi yustisi PPKM, untuk mengugah kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sebab Covid-19 masih ada, dan harus di cegah penularanya melalaui aturan prokes. [kim]

Tags: