Langkah Progresif: Kepala Desa Jawa Timur Bentuk Paguyuban untuk Mewujudkan Visi Pembangunan Presiden Terpilih

Kab Pasuruan, Bhirawa
Ratusan kepala desa dari seluruh Jawa Timur berkumpul di Hotel Surya Tretes Pasuruan untuk sebuah pertemuan bersejarah, Selasa (14/5). Mereka menggelar acara deklarasi berdirinya Paguyuban Kepala Desa Jawa Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh politik ternama, termasuk Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Kehadiran mereka memberikan dukungan yang kuat dan menunjukkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam memajukan pedesaan.

Paguyuban ini akan menjadi wadah bagi berbagai organisasi kepala desa yang sudah ada sebelumnya, seperti Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dan Asosiasi Kepala Desa (AKD).

Diharapkan, keberadaan paguyuban ini akan memperkuat peran kepala desa dalam pembangunan pedesaan, serta memastikan pembangunan tersebut merata dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Anwar Sadad menyatakan apresiasinya terhadap langkah para kepala desa yang telah mengambil inisiatif untuk mendirikan wadah ini. Dia juga menegaskan komitmen Presiden Terpilih untuk menjadikan desa sebagai pusat pembangunan di masa depan.

“Karena komitmen Presiden terpilih ke depan, bahwa desa akan menjadi centrum pembangunan,” kata politikus yang terpilih sebagai anggota DPR RI ini.

Selain deklarasi Paguyuban Kepala Desa, acara ini juga menjadi momentum untuk meresmikan Toko Satu Atap. Sebuah inisiatif luar biasa dalam upaya memajukan desa.

Sadad menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui inovasi dan kolaborasi yang produktif.

“Hari ini juga diresmikan Toko Satu Atap, ini merupakan terobosan luar biasa, ikhtiar untuk memajukan desa,” katanya.

Dengan terbentuknya Paguyuban Kepala Desa Jawa Timur dan berbagai inisiatif pembangunan yang dilakukan, diharapkan masa depan pedesaan Jawa Timur akan semakin cerah dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya. [geh,hil.hel]

Tags: