Lanjutkan Program Pro Rakyat

Sunardi-SHSunardi SH
Sunardi SH kembali menjadi pembicaraan hangat masyarakat Kota Bumi Solawat Situbondo terutama untuk wilayah Kecamatan Besuki dan Banyuglugur dalam beberapa hari terakhir. Maklum setelah lima tahun lalu sukses duduk menjadi salah satu anggota legislatif sekaligus menjadi Ketua Komisi II di DPRD Kabupaten Situbondo, kini dia berhasil melenggang ke Kenang 1 untuk kedua kali atau periode 2014-2019. Padahal di beberapa daerah, anggota dewan incumbent banyak yang berguguran.
Setelah mendapat kepastian berhasil duduk di kursi DPRD setempat, lelaki yang pernah menjabat Sekretaris DPC partai Demokrat di era Bupati Situbondo dr Ismunarso ini langsung merancang program yang akan ia jalankan sebagai wakil rakyat. Yang jelas, pada jabatan keduanya yang akan ditempati mulai September 2014 mendatang, dia akan fokus dengan program-program pro rakyat.
“Saya akan melanjutkan program pro rakyat yang selama ini saya jalankan pada lima tahun pertama menjabat wakil rakyat di DPRD Situbondo masa bakti 2009-2014. Dari pengalaman pertama itu, akan menambah rasa optimisme saya selama menjadi anggota DPRD Situbondo lima tahun mendatang,” tutur Sunardi belum lama ini.
Selama ini, sosok Sunardi dikenal sebagai anggota DPRD yang kalem namun sukses dalam meniti karir sebagai legislator di Kota Santri. Bahkan, di mata para koleganya, sosok Sunardi dikenal sebagai wakil rakyat yang sederhana tapi memiliki kecakapan dalam memimpin Komisi II yang membidangi ekonomi dan pembangunan.
Dikatakannya sejak resmi menyandang status sebagai anggota DPRD Situbondo pertama kali pada 2009 lalu, dirinya sadar bahwa jabatan itu tidaklah ringan. Sebaliknya, tugas itu sangat berat serta banyak kerikil yang harus dihadapi. Namun berbekal aktif sebagai politisi pada partai berlogo segitiga mercy yang dibidangi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, membuat lelaki kelahiran Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur itu kian andal dalam dunia politik praktis di Kab Situbondo.
“Saya sejak awal ingin mewujudkan lembaga DPRD ini menjadi lembaga yang disegani oleh masyarakat dan semua elemen di Kota Situbondo. Selain itu aspirasi dan harapan masyarakat benar-benar terwakili,” papar mantan Ketua Badan Kehormatan DPRD Situbondo itu.
Sebagai caleg Partai Demokrat yang mendapat kepercayaan ribuan pemilih pada Pileg 9 April 2014 lalu sehingga berhasil duduk kembali di Kenanga 1, membuat Sunardi tidak jumawa dan berleha-leha. Sebaliknya, dia langsung melakukan koordinasi dengan semua elemen untuk melancarkan dan menyukseskan tugas utama sebagai wakil rakyat. “Saya tetap komitmen dan konsisten menjalankan janji saat kampanye dulu,” tegas Sunardi. [awi]

Rate this article!
Tags: