Lansia dan Takmir Desa Janti Berbondong-bondong Datangi Tempat Vaksinasi

Warga desa antri menunggu giliran untuk divaksinasi. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Para Lansia dan Takmir Masjid/Mushola yang ada di Desa Janti Kec Tulangan, Selasa (6/4) kemarin, berbondong-bondong mendatangi tempat vaksinasi massal di balai desa setempat.

Menurut catatan dari petugas dari Puskesmas Kepadangan Kec Tulangan, dari quota 152 ampol, semua undangan vaksinasi hadir.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar. Ini juga berkat peranan dari Kepala Desa. Sebab mereka yang mencarikan sasaran. Pada pukul 13.00 WIB, kegiatan vaksinasi tahap I itu sudah bisa diselesaikan,” kata Kepala Puskesmas Kepadangan, dr Prufiana MM, saat dihubungi Rabu (7/4) kemarin.

Vakinasi kedua bagi mereka, kata dokter kelahiran Madiun ini, akan dilakukan kembali pada 10 Minggu yang akan datang.

Di Kec Tulangan juga ada vaksinasi massal lainnya. Namun untuk pimpinan daerah Aisyiyah Sidoarjo, pimpinan cabang Kec Candi , Kec Tulangan dan Kec Sidoarjo. Juga ada beberapa orang dari amal usaha lainnya.

Ketua pimpinan daerah Aisyiyah Sidoarjo, Zubaidah Syafi’i menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Prov Jatim, Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo juga pimpinan wilayah Aisyiyah Jawa Timur. Sehingga acara untuk pencegahan Covid-19 tersebut bisa dilakukan.

“Dari target 200 ampol, yang belum bisa divaksin pada tahap kesatu ini, hanya 2 orang saja. Sebab tekanan darah mereka tinggi,” kata Zubaidah, saat berada di lokasi kegiatan di RS Siti Fatimah Desa Kepadangan Kec Tulangan.

Menurut Zubaidah, nanti pada tanggal 12 April, juga akan ada vaksinasi lagi untuk pimpinan daerah Asiyiyah Sidoarjo yang masih belum divaksin. Juga untuk sejumlah pimpinan cabang dan pimpinan ranting yang masih belum.

“Tetapi setahu saya kebanyakan mereka sudah ikut, karena banyak berasal dari guru dan dosen,” ujarnya.

Vaksinasi massal juga terpantau dilakukan di balai Desa Kludan dan Ponpes Mambaul Hikam Kec Tanggulangin. Pesertanya para guru, ustad, ustadzah, pengasuh dan pengawas pondok.

Kepala Puskesmas Kec Tanggulangin, drg Erny Wahyuni, menyampaikan target di Desa Kludan sebanyak 110, namun mampu tercapai 177. Sedangkan di Ponpes Mambaul Hikam, ditarget sebanyak 110, tetapi tercapai 118. (kus)

Tags: