Layanan Delima Remittance Telkom Hadir di Malaysia

Delima Remittance Telkom

Delima Remittance Telkom

Surabaya,Bhirawa
Setelah Hong Kong dan Taiwan, kali ini Telkom meluncurkan layanan remittance di Malaysia untuk memudahkan masyarakat Indonesia yang berada di negeri jiran dalam melakukan pengiriman uang.
Kehadiran layanan remittance di Malaysia ini terselenggara atas kerjasama antara Finnet Indonesia selaku anak usaha Telkom dengan Hong Leong Islamic Bank. Launching layanan ini ditandai dengan test transaksi yang dilakukan oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dan CEO Hong Leong Islamic Bank, Puan Raja Teh Maemunah di Kuala Lumpur, Malaysia  Turut hadir COO Hong Leong Islamic Bank Jasani Abdullah,
Direktur Utama Finnet Indonesia Otong Iip dan CEO Telin Malaysia, Oki Wiranto Muhammad Awaluddin menyampaikan Finnet Indonesia menyediakan layanan Delima berbasis Information & Communication Technology (ICT) sehingga dapat meningkatkan layanan transaksi pengiriman uang oleh Hong Leong Islamic Bank antara Malaysia dan Indonesia. “Dengan kerja sama ini, pelanggan dapat mengirimkan uangnya lewat Hong Leong Islamic Bank dan uangnya dapat diambil di Agen Delima di seluruh Indonesia,” ungkap Awaluddin, Kamis (6/11).
Sementara itu Direktur Utama Finnet Indonesia Otong Iip menambahkan, masyarakat Indonesia di Malaysia yang akan mengirimkan uangnya ke Indonesia lewat Hong Leong Islamic Bank akan semakin dimudahkan dengan adanya dua pilihan layanan. Pertama, pelanggan dapat mengirimkan uangnya lewat cabang Hong Leong Islamic Bank atau yang kedua, pelanggan dapat mengirimkan uangnya lewat Cash Deposit Machine (CDM) Hong Leong Islamic Bank, kemudian keluarganya dapat mengambil uang tersebut di Agen Delima di seluruh Indonesia. Dalam pengembangannya nanti, selain mengirimkan uangnya lewat loket dan CDM, pelanggan akan dapat mengirimkan uangnya dengan menggunakan handphone (HP). [ma]

Tags: