Lazismu dan Alfamidi Salurkan Donasi Konsumen ke Sanggar Alang-alang

Manajemen Alfamidi saat memberikan bantuan kepada anak-anak yang turut belajar di Sanggar Alang-Alang Surabaya.

Surabaya, Bhirawa
Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) sebagai Yayasan ditunjuk Alfamidi untuk mengelola penyaluran dana donasi konsumen periode Januari hingga Juli 2019 di dunia pendidikan. Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur, Purwandi mengungkapkan bersama Alfamidi cabang Jawa Timur kembali mengunjungi Rumah Belajar Anak Sanggar Alang- Alang Surabaya untuk membantu renovasi bangunan Sanggar yang berlokasi di Wonokromo tersebut.
“Ini memang sudah kami rencanakan dari beberapa bulan lalu saat kunjungan pertama kami ke sini dan ini merupakan salah satu program donasi yang tertuang dalam perjanjian kerjasama dengan Lazismu,” terang Purwandi, Senin (27/1).
Purwandi menambahkan rumah belajar anak Sanggar Alang-Alang ini merupakan rumah singgah dan juga tempat belajarnya anak-anak jalanan di sekitar Terminal Joyoboyo Surabaya. Sanggar yang dikelola oleh Keluarga Didit Hape tersebut sudah 20 tahun lebih berdiri.
Purwandi berharap, apa yang dilakukan Alfamidi dan Lazismu tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak Sanggar Alang-Alang. “Mereka anak-anak jalanan yang punya mimpi tinggi, sudah selayaknya kita semua dukung mimpi-mimpi mereka,” jelasnya.
Sementara itu selain mengapresiasi apa yang sudah diberikan Alfamidi, Didit juga berharap dengan adanya bantuan dari Donasi Konsumen Alfamidi tersebut akan menjadikan tempat belajar anak-anak jalanan yang sebelumnya masih sangat sederhana ini bisa menjadi lebih baik dan layak dijadikan tempat untuk belajar.
“Kami senang, karena kini anak-anak dapat belajar lebih nyaman di tempat yang sudah diperbaharui ini. Harapan kami, murid-murid semakin semangat dalam menempuh pendidikan untuk meraih cita-cita,” tandasnya.
Didit menambahkan tujuannya mendirikan sanggar ini adalah untuk mewadahi anak-anak jalanan agar dapat mendapatkan pendidikan yang layak karena itu adalah hak mereka.[riq]

Tags: