Lebih Dekat dengan Pelanggan, Bob Saril: PLN Gelar Customer Intimacy

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan (Diraga) PLN Kantor Pusat, Bob Saril saat menerima cinderamata

Surabaya,Bhirawa
PLN mengundang PT Petrokimia Gresik dan PT Semen Gresik sebagai pelanggan industri PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur dalam acara Customer Intimacy,belum lama di JW Marriot Hotel Surabaya. Helatan ini dilaksanakan agar lebih dekat dengan pelanggan sekaligus menjaga pelayanan optimal melalui pendampingan, saran dan solusi kelistrikan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan (Diraga) PLN Kantor Pusat, Bob Saril, Executive Vice President Pelayanan Pelanggan dan Industri Besar, Edison Sipahutar, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Nyoman S. Astawa, Direktur PT PJB, Gong Matua Hasibuan, Direktur Pengembangan dan Niaga PT PJB, Iwan Purwana dan segenap rombongan hadir menyapa Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Dwi Satrio Annurogo serta Direktur Utama PT Semen Gresik, Subkhan beserta jajarannya.

Nyoman S. Astawa, selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kesediaanya untuk hadir kepada seluruh tamu undangan. “Kami juga berterimakasih kepada PT Petrokimia Gresik dan PT Semen Gresik karena selama ini, telah mempercayakan kebutuhan listriknya kepada PLN.” ucap Nyoman ketika menyapa sederet jajaran tamu undangan yang hadir dalam acara. Sebagai informasi, saat ini PT Petrokimia Gresik dan PT Semen Gresik merupakan pelanggan industri dari PLN UID Jawa Timur dengan daya masing – masing sebesar 20 MVA dan 97 MVA.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Diraga PLN, Bob Saril menyebutkan bahwa Customer Intimacy ini dapat menjadi wadah bagi PLN maupun pelanggan untuk saling menuangkan pikiran sehingga tak hanya menjadi lebih dekat satu sama lain, namun memberikan solusi atas permasalahan seputar kelistrikan. Ia pun memaparkan bahwa PLN sebagai perusahaan yang melayani kebutuhan listrik berkomitmen untuk memberikan dukungan dan kemudahan kepada pelanggan melalui berbagai program layanan. Salah satunya adalah Progresive Captive Power Acquisition yang merupakan layanan PLN untuk pelanggan industri maupun pelanggan besar lainnya yang memiliki captive power untuk lebih berfokus pada proses produksi dan beralih mempercayakan kebutuhan listrik kepada PLN seperti yang telah dilakukan oleh Semen Tonasa pada 16 Maret lalu sebesar 1x25MW.

“Pertama, pertemuan ini tentunya sebagai ajang silaturahmi PLN dengan pelanggan agar lebih dekat. Kedua, sebagai sesama BUMN, kita tentu harus saling bersinergi & berkolaborasi aktif. Dan terakhir, saya ingin menyampaikan bahwa PLN sangat terbuka untuk memberikan pelayanan kebutuhan listrik dengan jaminan keandalan untuk seluruh pelanggan, baik pelanggan kecil maupun besar.” papar Bob.

Mendengar paparan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, pihak PT Petrokimia Gresik dan PT Semen Gresik mengapresiasi upaya PLN untuk lebih dekat dengan pelanggan, begitu pula dengan kesiapan PLN dalam memenuhi kebutuhan pasokan listrik untuk seluruh pelanggan tidak terkecuali pelanggan industri melalui berbagai program layanannya.

“Terimakasih atas undangan dari PLN untuk kami, harapan kami semoga pertemuan ini nantinya akan membangun sinergi antara kita dan membentuk kolaborasi apik melalui berbagai bentuk kerjasama” tutur Subkhan dalam sambutannya.

Senada dengan Subkhan, Dwi Satrio Annurogo mengutarakan bahwa di era disruptif ini, sinergi dan kolaborasi terlebih diantara BUMN seperti PLN, Petrokimia Gresik maupun Semen Gresik adalah kunci untuk dapat bertahan dan memenangkan persaingan.(ma)

Tags: