Legislator PKB Dapil Jatim II Bagikan 100 Ton Paket Sembako dan 10 Ribu Masker

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Dapil Jawa Timur II, Dra Hj Anisah Syakur bersama DPRD Provinsi Jatim Achmad Hilmy, Saad Muafi dan Rudi Hartono anggota DPRD Kabupaten Pasuruan membagikan sembako dan masker ke lansia di Dusun Mojo, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwodari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (6/5). [Hilmi Husain/Bhirawa]

Pasuruan, Bhirawa
Prihatin dengan pandemi virus covid-19 yang kini sedang merebak, menggugah kepedulian anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur II, Dra Hj Anisah Syakur.
Yakni dengan turun langsung menyusuri rumah-rumah warga di Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Kabupaten dan Kota Probolinggo. Seperti halnya di kawasan Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan tepatnya di lereng Gunung Arjuno.
Bersama anggota DPRD Provinsi Jatim Achmad Hilmy, Saad Muafi dan Rudi Hartono anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, mereka membagikan ratusan paket sembako dan masker secara gratis kepada warga lanjut usia (lansia) terdampak covid-19.
Tidak hanya itu, pembagian paket sembako tersebut juga ditujukan kepada buruh tani, tukang ojol, pengayun becak serta warga yang benar-benar membutuhkan.
Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur II, Dra Hj Anisah Syakur menyampaikan pemberikan paket sembako tersebut tak lain untuk meringankan beban sosial dan ekonomi masyarakat ditengah-tengah pandemi covid-19. Terlebih juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan korona.
“Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku wakil rakyat. Paket sembako ini saya salurkan kepada orang yang sangat membutuhkan. Asalnya dia kerja, saat ini berhenti, karena mereka penghasilannya harian,” ujar Dra Hj Anisah Syakur, Rabu (6/5).
Menurutnya, pembagian peket sembako akan dibagikan ke Dapil Jawa Timur II. Yakni, di Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Kabupaten dan Kota Probolinggo. Pembagian dilakukan bertahap melalui pengurus NU setempat. Adapun total paket sembako berjumlah beras 100 ton, gula 20 ton, minyak goreng 20.000 liter serta 250 ribu mie gelas.
“Dalam proses pembagian paket sembako ini kami tidak membeda-bedakan. Selama masyarakat terdampak covid-19, maka mereka itu yang membutuhkan,” urai Dra Hj Anisah Syakur.
Selain memberikan paket sembako, pihaknya juga membagikan 10 ribu masker kepada warga. “Ini anggaran pribadi keluarga, tidak ada kaitannya dengan anggaran pemerintah. Saya berharap wabah ini cepat berlalu sehingga kegiatan warga bisa normal kembali,” kata Saad Muafi, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan. [hil]

Tags: