Lenovo Hadirkan Mobilitas dan Keamanan bagi Pebisnis Modern di Surabaya

Santi Nainggolan, SMB Director Lenovo Indones dan Stevianus Jatiman produc manager Lenovo Indonesia

Surabaya, Bhirawa
Sebagai salah satu merk PC terdepan di dunia. Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) telah meluncurkan produk terbaru dari salah satu sub brand segmen komersil, yaitu ThinkBook 14 di Indonesia. Perangkat tersebut didesain untuk menjawab kebutuhan pada generasi bisnis modern yang menginginkan laptop dengan performa powerful. kemampuan seamless untuk berkolaborasi dengan fitur bisnis modern masa kini, sistem keamanan data yang terjamin, dipadukan dengan tampilan desain stylish dan tipis sehingga dapat mengakomodir gaya hidup serta memaksimalkan kinerja bisnis mereka.
Generasi bisnis modern saat ini didominasi oleh kalangan Milennial dan Gen 2 dengan total Iebih 50% dari jumlah angkatan bekerja saat ini‘. Mereka dikenal memiliki pola pikir, cara pandang serta gaya bekerja yang tidak Iepas dari kemudahan yang diberikan oleh teknologi dan juga fleksibilitas tempat bekerja.
Melihat pertumbuhan bisnis pada kuarta! I 2019 di kota Surabaya, tercatat sekitar 20% bisnis berasal dari bidang kuliner kreatif yang didominasi oleh generasi muda dengan rentang usia 2030 tahun2 dimana sebagian dari mereka merupakan bagian dari small medium business (SMB). Menurut riset internal Lenovo, 40% dari pelaku bisnis di Indonesia cenderung menggunakan laptop yang tidak didesain untuk kegiatan bisnis3. Fakta tersebut bertolak belakang dengan aktivitas padat generasi bisnis modern yang membutuhkan perangkat dengan kemampuan multitasking yang powerful 4 serta gemar terkoneksi jaringan internet bebas sembari menyelesaikan pekerjaan mereka dimana saja dan kapan saja. Hal ini dapat menjadi Iandasan bahwa sudah saatnya pelaku SMB berinvestasi pada teknologi yang Iebih pintar.
1 Lenovo Internal Research 2015 2019 2 Ekonomi Bisnis-Tribunnews.com htt s: suraba a.tribunnews.com 2019 O6 13 ham ir-didominasi-anakmuda-usaha-restoran-dan-kafe-kuartal-i-di-‘atim-tumbuh-ZOersen
3 Collaborative research results between JWT and Lenovo 4 Study from Lenovo 2019
“Dorongan untuk terus memberikan yang terbaik bagi generasi bisnis modem, menuntun Lenovo
menghadirkan ThinkBook 14 yang menyeimbangkan desain dan performa. Perangkat tersebut dirancang untuk meningkatkan pengalaman karyawan, dan memberikan kinerja bisnis terbaik ditambah dengan keamanan data yang mudah diaplikasikan sehari-hari.“ kata Santi Nainggolan, SMB Director Lenovo Indonesia.
didampingi
Stevianus Jatiman produc manager Lenovo Indonesia
“Dalam keseharian mereka, kegiatan bekerja yang padat dapat dilakukan secara mobile dimana saja dan kapan saja. Karena itu, ThinkBook 14 menghadirkan performa fitur bisnis terbaik dengan kemampuan kolaboratif yang lengkap dengan ekosistem bisnis modern saat ini, dukungan kualitas business-grade yang baik, fitur keamanan data terjamin, hingga tampilan desain yang stylish untuk menunjang gaya hidup generasi bisnis modern Indonesia, khususnya di Surabaya”.
Menurut hasil survei kerjasama antara Lenovo dan Forrester Consulting menemukan bahwa 89% dari pengambil keputusan di Indonesia percaya bahwa perusahaan mereka telah menawarkan employee experience (EX) terbaik melalui solusi teknologi yang mereka tawarkan. Namun, hampir setengah dari responden karyawan menyatakan tidak setuju mengenai hal tersebut. Hasil survei tersebutjuga turut menunjukkan bahwa karyawan yang Iebih produktif adalah mereka yang ditenagai oleh perangkat yang tepat untuk meningkatkan kualitas kerja merekas.
ThinkBook 14 untuk Produktivitas Tan -a Batas
Dalam lingkungan bisnis yang serba cepat ini, memiliki efisiensi waktu merupakan salah satu faktor penting untuk memberikan pengalaman kerja yang seamless. Oleh karena itu,ThinkBook 14 dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung produktivitas seperti prosesor Intel Core i7 ke10 untuk performa maksimal, memori DDR4 hingga 24 GB yang mampu mendukung kinerja multitasking, penyimpanan data yang cepat hingga 1TB PCie SSD dan kapasitas tinggi 2TB HHD hingga 3TB dengan opsi double drive, all day battery untuk aktivitas bisnis hingga 12 jam pemakaian, sampai dengan fitur-fitur Iainnya yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan mudah di tempat kerja modern seperti camera speaker, hard drive dengan cadangan eksternal dan Travel Hub USB-C, hingga kemampuan untuk memproyeksikan konten visual ke layer 4K atau 1080p dengan tambahan adaptor.
Keamanan dan Perlindun can Data ha -i Pen . . una
Selain memiliki performa yang baik, faktor keamanan dalam menjaga data pada perangkat yang kita gunakan harus menjadi pertimbangan utama ketika konsumen membeli laptop untuk keperluan bisnis mereka.
ThinkBook 14 telah disematkan dengan ThinkShield, sebuah solusi keamanan end-to-end Lenovo untuk melindungi hardware, software, serta Iayanan Iainnya memastikan otentikasi yang mudah serta perlindungan yang aman bagi data pengguna. Berbicara mengenai privasi pengguna ThinkShutter juga telah tersedia pada sisi webcam untuk memberikan kenyamanan privasi pengguna. Menggunakan jaringan internet bebas pada berbagai tempat juga menjadi Iebih
m karena dengan hadirnya aplikasi Lenovo Vantage pada ThinkBook 14 yang dapat 1ganalisis resiko aktivitas yang mencurigakan pada laptOp pengguna.
L hanya itu, ketangguhan ThinkBook 14 juga teruji karena perangkat ini dirancang untuk abilitas dan sudah melewati tes ketahanan 4 metode MIL-STD-81OG yakni high temperature, temperature, temperature shock dan vibration.
Kombinasi Sempurna antara Desain dan Performa
generasi bisnis modern Indonesia didominasi o|eh kepribadian yang berjiwa muda dengan gaya lup yang dinamis. Untuk itu, ThinkBook 14 hadir dengan desain yang ramping dengan teba|an 17,9mm, menjadikan perangkat tersebut sebagai laptop bisnis yang compact dengan npi|an premium dan mudah untuk dibawa kemana saja. Selain itu, ThinkBook 14 memiliki aterial alumunium dengan mineral gray, Touch Fingerprint Reader (FPR) pada tombol daya, erta didukung dengan anti-glare display yang memperkaya penga|aman perangkat pengguna.
thinkBook 14 tersedia di Indonesia pada awal Desember 2019 di mitra retail dan e-commerce anovo dengan harga mulai dari Rp 7,199,000.
Untuk informasi produk selengkapnya dapat mengunjungi: tts://www.|enovo.Com/id/in/th’mkbook.(ma)

Tags: