Lewat Strategi Marketing Kick-Off Meeting Tahunan, Tingkatkan Leadership Skill Karyawan

Tom Mc Ifle (kiri) bersama CBO Rifan Financindo Berjangka Surabaya, Leonardo (kanan).

Surabaya, Bhirawa.
New Age Strategic Marketing saat ini sangat penting jika suatu tim ingin menjadi Master Marketing. New Age Strategic Marketing ini perpaduan dari Neuroscience dan Strategic Marketing. Hal ini disampaikan Coach Tom Mc Ifle dari Top Coach Indonesia, dalam Kick-Off Meeting 2022 yang dilaksanakan rutin tahunan oleh PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Kantor Surabaya, di Ballroom Hotel CiputraWorld Surabaya, 15 Januari 2022 lalu. Kick-Off Meeting ini diikuti 100 karyawan PT Rifan Financindo Berjangka.

Dalam penyampaian materi, Tom Mc Ifle menjelaskan, New Age Strategic Marketing ini harus dilakukan jika tim mengalami penurunan omset, tim kesulitan mendapat customer baru atau jika strategi marketing tim ‘begitu-begitu saja’.

“Jika Anda ingin mendapat tools untuk bisa berpikir out of the box, gunakan New Age Strategic Marketing. Ini merupakan gabungan antara Neuroscience dan Strategic Marketing atau disingkat Neuromarketing,”ujar Tom Mc Ifle.

Tom Mc Ifle menjelaskan Neuromarketing merupakan bentuk baru yang inovatif dari riset pasar dan lebih efektif daripada riset pasar tradisional. Neuromarketing, merupakan praktek dengan menggunakan teknologi untuk mengukur aktivitas otak pada subyek konsumen. “Dengan Neuromarketing, bisa menghapus subyektivitas dan ambiguitas,” tambah Tom Mc Ifle.

Chief Business Officer Rifan Financindo Berjangka Surabaya, Leonardo, yang ikut dalam Kick-Off Meeting 2022, mengatakan, kegiatan ini untuk merealisasikan salah satu visi perusahaan yakni ‘Hard Training’, dengan mengundang Coach Tom Mc Ifle. Sedangkan tema Kick?Off Meeting, ‘Rapid Transformation’.

Melalui Kick-Off Meeting ini, kata Leonardo, bertujuan meningkatkan kualitas leadership skill dari tiap-tiap manajer agar dapat mengembangkan tim masing-masing dengan cara yang lebih modern, mengingat mayoritas karyawan Rifan Financindo Berjangka Surabaya adalah kaum milenial.

“Dengan mengundang Coach Tom Mc Ifle, tiap leader mendapat bekal pengetahuan yang lebih berkualitas seperti bagaimana bisa merangkul customer dengan strategi yang lebih efektif dan tepat sasaran. Kami berharap melalui kegiatan ini pula, para manajer bisa menghasilkan leader-leader baru yang berpotensi dan lebih profesional,” papar Leonardo.

Leonardo menegaskan tahun 2022 ini persaingan di seluruh lini industri akan semakin ketat termasuk di industri perdagangan berjangka komoditi. Persaingan ini tentunya ke arah yang lebih positif dalam menjaring investor baik yang sudah eksis di industri perdagangan berjangka komoditi maupun calon investor dari kalangan milenial.

Dari sisi Self Regulatory Organization (SRO) dan perusahaan pialang sendiri secara aktif melakukan edukasi dan sosialisasi tentang perdagangan berjangka komoditi kepada masyarakat. Sementara yang paling dekat dengan calon investor adalah para konsultan atau leaders yang mempunyai tanggungjawab moral untuk menjelaskan secara benar bagaimana berinvestasi di industri ini termasuk aturan mainnya dan faktor resiko yang harus diterima,”pungkas Leonardo.[ca.hel]

Tags: