Libur Panjang Cuti Bersama, Okupansi Hotel Kota Malang Penuh

Meski ada peningkatan tamu layanan tamu di Hotel Ijen Suite tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kota Malang, Bhirawa
Libur panjang cuti bersama akhir Oktober 2020 ini memberikan berkah tersendiri bagi hotel di Kota Malang. Jika pada momen hari biasa di masa pandemi Covid-19 okupansinya cenderung sepi, bahkan pendapatan hotel turun hingga 50 persen. Namun kini rata-rata okupansi hotel mencapai 85 persen, bahkan ada yang hampir 100 persen.

Di Hotel Ijen Suite okupansinya mencapai 98 persen. Ini pertama kali pasca pandemi Covid 19. Izun Nurin Public Relations, Hotel Ijen Suite, mengatakan ini baru pertama kali di hotelnya hampir 100 persen. “Alhamdulillah baru kali ini hotel penuh. Semoga ini pertanda baik untuk pertumbuhan ekonomi di Kota Malang,” tukas Izun Nurin.

Sementara di Atria Hotel and Convention Malang dari total 175 kamar yang tersedia, saat ini okupansinya mencapai 70 hingga 85 persen. “Di masa pandemi ini, kami menjual 70 sampai 85 persen dari total kapasitas kamar. Saat ini tingkat huniannya penuh,” kata Banquet Sales Executive Atria Hotel and Convention Malang, Brigit Puspita Sari, akhir pekan kemarin.

Kondisi itu, sambung Brigit, membuktikan bahwa antusiasme warga pendatang ke Kota Malang cukup tinggi. Tamu rata-rata berasal dari daerah lain di wilayah Jawa Timur. “Kami sangat bersyukur antusias masyarakat sangat tinggi, ini angin segar setelah awal pandemi lalu sempat berhenti beroperasi, lalu kini kembali beroperasi. Apalagi saat ini momen libur panjang pertama di masa pandemi,” ungkapnya.[mut]

Tags: