Lima Perwira Kodim 0815 Mojokerto Dilepas Dandim Tour of Duty

Dandim sedang memberikan piagam penghargaan kepada 5 perwira yang sedang tour of duty.

Kota Mojokerto. Bhirawa
Dandim 0815 Mojokerto, Letkol. Inf. Dwi Mawan Sutanto menegaskan, perpindahan tugas di kalangan organisasi TNI AD. Termasuk didalamnya Kodim Mojokerto adalah hal yang biasa terjadi.

Hal ini selain guna kepentingan organisasi dan juga merupakan pembinaan karier. Demikian antara lain disampaikan Dandim 0815 Mojokerto pada acara gelar tradisi laporan korps pindah satuan bagi lima personel perwira baru yang berlangsung di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Selasa 16/03/2021 sore.

Lebih lanjut Dandim menambahkan,. “Perpindahan satuan atau tour of duty dan tour of area ini, sebagai upaya pimpinan TNI AD dalam pembinaan karier prajurit guna menambah wawasan penugasan.

Untuk itu Segera beradaptasi dengan lingkungan penugasan di satuan baru, tentunya dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman tugas yang telah didapat selama bertugas di satuan lama, Kodim 0815/Mojokerto, tidak akan menemui kendala dan hambatan yang berarti selama ada kemauan untuk belajar, belajar dan belajar”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Letkol Dwi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Perwira yang pindah satuan, atas dedikasi dan loyalitas selama mengabdi di Satuan Kodim 0815/Mojokerto. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para istri (Persit) para perwira yang pindah satuan, yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas.

Selamat bertugas, semoga di satuan baru nanti, saudara dapat meningkatkan kinerja dan berkarier lebih baik demi pengabdian kepada bangsa dan negara. Bekerjalah dengan baik, tulus dan ikhlas, niscaya Allah SWT akan memberikan perlindungan kepada kita semua”, tutup Letkol Dwi sembari menyerahkan piagam penghargaan dan cinderamata kepada lima perwira yang pindah satuan.

Sementara itu Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0815/Mojokerto, Lettu Inf Zainudin Talassa, menambahkan, untuk lima perwira yang pindah satuan merupakan Lulusan Secapasus Angkatan 2020.

Kelima perwira tersebut, yakni Letda Inf Sofiul pindah satuan ke Deninteldam V/Brawijaya, Letda Inf Mariono dan Letda Inf Subini bergeser menjadi Pama Korem 082/CPYJ, Letda Inf Solikan dan Letda Ctp Anang Triyanto pindah satuan menjadi Pama Korem 083/BDJ Malang. Jelas Pasipers. (min)

Tags: