Lima Prioritas Musrenbang 2015

Hadi Sutjipto

Hadi Sutjipto

Sidoarjo, Bhirawa
Untuk meningkatkan kualitas dalam perencanaan. Pemkab Sidoarjo memprioritaskan lima hal penting, yang dibahas dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) 2015.
Menurut Wakil Bupati Sidoarjo, MG Hadi Sutjipto SH MM mengatakan, kelima program itu  pertama peningkatan peran serta masyarakat dalam berpolitik, kedua penegakan supremasi hukum, ketiga peningkatan investasi dan ekonomi lokal. Sedangkan yang keempat peningkatan daya saing sumber daya manusia dan tata kelola pemerintah yang baik, dan terakhir efektifitas penanganan bencana.
Menurut Hadi, kelima prioritas ini menjadi kerangka awal perencanaan pembangunan tahun 2015, sebagai dasar pertimbangan ihwal kekinian di seluruh wilayah di Kab Sidoarjo. Musrenbang tingkat kabupaten yang digelar merupakan rangkaian dari proses perencanaan pembangunan daerah yang dimulai sejak Musrenbang desa/kelurahan, Musrenbang kecamatan, forum SKPD yang dilanjutkan dengan forum konsultasi publik dan pra Musrenbang Kab Sidoarjo.
”Jadi komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan, karena Musrenbang sesungguhnya merupakan proses demokratisasi yang memberi ruang bagi semua komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” kata Hadi. [ach]

Rate this article!
Tags: